WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Hati-Hati, 11 Kebiasaan Sehat Ini Ternyata Berbahaya Tanpa Kamu Sadari

12 Sep 2017 13:29:17 WIB
Berikut ini hal-hal yang ternyata berbahaya dari kebiasaan sehat tanpa kamu sadari.

WowKeren.com - Bagi sebagian orang, menghilangkan kebiasaan bukanlah hal yang mudah. Untuk orang yang cinta kebersihan misalnya, ia selalu akan menjaga gaya hidup sehat dengan rajin membersihkan diri dan sekitarnya.

Namun tahukah kamu, tidak semua kebiasaan hidup sehat itu baik dilakukan. Ada hal-hal yang ternyata berbahaya dari kebiasaan sehat tanpa kamu sadari. Simak di bawah ini seperti dirangkum dari Brightside:

1. Berkumur




Berkumur bukanlah kebiasaan yang aneh, bahkan untuk orang yang menjalani hidupnya dengan biasa saja. Tetapi kebiasaan berkumur ternyata dikritisi oleh banyak dokter gigi. Setelah gosok gigi, gigi terlindungi oleh florin yang akan hilang jika kamu berkumur dengan air biasa. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kamu menggunakan larutan pencuci mulut khusus yang bebas alkohol.

2. Lari di Atas Treadmill




Siapa sangka ternyata berolahraga di atas treadmill berbahaya buat kamu. Olahraga dengan alat tersebut boleh jadi sangat populer belakangan ini, tapi itu tidak baik bagi persendian.

Untuk menghindarinya, sebaiknya lakukan beberapa latihan otot setelahnya agar menjaga berat badanmu tetap seimbang dan tubuh tetap fit.

3. Tidur Siang




Tidur siang mungkin akan membuatmu merasa sehat. Sayangnya beberapa ilmuwan meyakini bahwa tidur siang tidak bagus untuk jantung. Lebih dari itu, lama waktu tidur juga bisa mempengaruhi memori dan fungsi otak.

4. Hand Sanitizers




Jangan terbiasa menggunakan hand sanitizers untuk membersihkan tanganmu. Ternyata, akan lebih sehat jika kamu mencuci tangan menggunakan sabun batang biasa. Ini karena, menggunakan antiseptik khusus seperti hand sanitizers yang terlalu sering justru mengakibatkan munculnya kuman baru dan lebih kuat.

5. Cek Kesehatan Secara Rutin




Bagaimana bisa kebiasaan ini ternyata tidak baik? Rupanya tidak ada gunanya seseorang melakukan uji kesehatan tahunan. Lebih dari itu, pemeriksaan kesehatan rutin akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Pemeriksaan kesehatan sendiri sebaiknya bagi pasien yang sesuai dengan kelompok usia dan penyakit yang umum diderita pada usia tersebut.

6. Minum Multivitamin




Minum vitamin memang penting bagi tubuh. Tapi dalam beberapa kasus ini akan sangat berbahaya. Para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang meminum vitamin dan memiliki kebiasaan buruk dapat menderita penyakit serius hingga 46 persen dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya. Sebaiknya, konsultasi dengan dokter sebelum mulai meminum vitamin.

7. Minuman Rendah Gula




Banyak produk minuman yang bisa digunakan untuk diet, tak sedikit pula jenis minuman yang less sugar, misalnya saja soda. Menurut ilmuwan, minum soda diet meski hanya satu dalam sehari bisa menyebabkan penyakit jantung, naiknya tekanan darah dan berat badan bertambah.

8. Kecenderungan Berat Badan Menurun




Berat badanmu tidak bertambah meskipun makan banyak, dan justru cenderung turun. Jangan senang dulu jika kamu tidak bisa gemuk meski mengkonsumsi apapun dan itu membuat orang lain iri. Karena bagi orang yang berat badannya cenderung berkurang, bisa jadi sebenarnya menyimpan lemak di sekitar jantung dan hati. Ini bisa menyebabkan penyakit serius.

9. Bersih-Bersih Setiap Hari




Menjaga rumahmu tetap bersih memang kebiasaan baik, tetapi ternyata tidak. Bagaimana bisa seperti itu? Yang berbahaya bukan soal bersih-bersihnya, namun bahan kimia yang kamu gunakan untuk membersihkan. Bahan-bahan pembersih alat rumah tangga mengandung kimia yang bisa menyebabkan iritasi mata, sakit kepala, dan penyakit pernafasan.

10. Kebiasaan Pakai Sandal




Ya, kebiasaan ini sangat baik bagi kaki, setidaknya begitulah yang selama diketahui. Namun ternyata tidak bagus jika sembarangan memakainya. Sandal akan lebih sehat jika dipakai di atas permukaan berumput dan pasir.

11. Terlalu Banyak Minum Air Putih




Minum air putih menurut "aturan" minimal 8 gelas air sehari. Tapi ingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi air putih meskipun itu baik untuk kesehatan. Jika kebanyakan, risiko masalah ginjal dan pembengkakan otak akan semakin besar. (wk/kr)



Loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Buset, Kelakuan Polisi 'Zaman Now' Kayak Gini Nih... Joget Ala Michael Jackson Sampai Viral!
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan
Sering Begadang dan Cenderung Malas, Ini 9 Tanda Jika Kamu Ternyata Orang Cerdas

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.