WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Hobi Unggah Selfie Saat Traveling? Jangan Foto di 8 Lokasi Terlarang Ini

22 Sep 2017 14:54:46 WIB
Ada larangan untuk foto-foto di sejumlah lokasi ini. Melanggarnya bisa membuatmu berurusan dengan hukum.

WowKeren.com - Berlibur, tak lengkap rasanya jika tanpa dokumentasi pribadi seperti foto-foto selfie atau wefie. Tetapi berhati-hatilah karena tak semua lokasi di kawasan atau negara yang kamu kunjungi diperbolehkan untuk mengambil foto.

Di beberapa negara, aturan tentang berfoto perlu kamu perhatikan, terutama jika ingin berkunjung ke sana dalam waktu dekat. Jangan sampai kamu yang tak tahu apa-apa tiba-tiba harus berurusan dengan hukum hanya karena berfoto.

Melansir dari Brightside, berikut ini lokasi-lokasi yang "terlarang" untuk mengambil gambar:

1. Amsterdam, Belanda




Kawasan Red Light District di Amsterdam adalah salah satu tempat di dunia yang terlarang untuk pengambilan foto, apalagi merekam video. Tempat ini dikenal sebagai lokasi pelacuran, serta keindahan kanal dan kedai kopi. Di kawasan tersebut, penduduk lokal benci saat wisatawan mengambil foto. Jika tetap nekat membawa kamera dan berfoto di sana, ada orang yang akan mengambilnya secara paksa. Risiko terburuk, kamu mungkin akan dipukuli. Sebaiknya tak perlu selfie jika liburan ke sana.

2. Korea Selatan




Wah, ternyata di Korea Selatan juga ada larangan untuk foto-foto, loh! Di sana, kamu tidak boleh mengambil foto orang, khususnya wanita, tanpa sepengetahuannya, apalagi jika itu dilakukan di tempat umum. Jika kamu mengabaikan aturan ini, kamu akan kena pasal agresi seksual dan dapat didenda 10 juta Won (Rp 117 jutaan) atau 5 tahun penjara.

3. Amerika Serikat




Di Amerika Serikat juga terdapat larangan untuk pengambilan foto. Kamu tidak boleh memfoto properti pribadi di AS, kecuali telah mendapatkan izin dari si pemilik. Karena larangan tertentu ini, sebaiknya selalu perhatikan jika tanda-tanda di setiap tempat di AS yang ingin kamu kunjungi.

4. Uni Emirat Arab




Di Uni Emirat Arab, mengambil foto di tempat-tempat terlarang akan didenda dan kurungan penjara 1-3 bulan. Di beberapa lokasi juga tidak diperbolehkan ada kamera karena mitos di masyarakat. Kamu juga tidak boleh memfoto bangunan pemerintah, jembatan tertentu dan istana para syekh. Larangan terkait istana sudah tertulis dalam undang-undang setempat.

5. Korea Utara




Tak cuma berfoto, nyaris semua hal dilarang dilakukan di Korea Utara kecuali telah mendapatkan izin. Entah itu mengambil foto, keluar hotel tanpa pemandu wisata, dan masih banyak lagi. Kamu harus ekstra hati-hati jika ingin ke Korea Utara.

6. London, Inggris




Nah, kalau di London masih lebih fleksibel. Kamu bisa berfoto sesuka hati asalkan tidak memalukan, ya, hehe. Asalkan tidak untuk keperluan komersial, di manapun tempatnya diperbolehkan mengambil gambar. Terkecuali untuk Trafalgar Square dan Parliament Square, kamu membutuhkan izin dari Walikota London jika ingin mengambil gambar.

7. Jepang




Di Jepang, ada larangan untuk memfoto kuil dan patung-patung tertentu. Ada juga lokasi yang sama sekali tidak diperbolehkan untuk berfoto, dan tempat-tempat yang memberlakukan larangan foto pada waktu-waktu khusus dalam satu tahun.

8. Aljazair




Kalau yang satu ini cukup konservatif. Di Aljazair, seorang pria/penduduk lokal boleh kamu foto hanya jika telah mendapat izin dari yang bersangkutan. Sedangkan jika ingin memfoto wanita, hal ini sama sekali tidak diperbolehkan di sana. Larangan memfoto jembatan, bendungan dan benda-benda militer juga diberlakukan. (wk/kr)

loading...

Berita Unik Menarik terkait :
Mudah Ditemukan, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Bahan Alami Pemutih Gigi
Bukan Sekedar untuk Aromaterapi, Minyak Esensial Punya 6 Manfaat Tersembunyi Ini
Bingung Pilih Tempat Liburan Akhir Tahun? Yuk, Tengok 10 Lokasi Menakjubkan Ini
Wanita Gemuk Lebih Berisiko Derita Kanker Payudara, Ini 4 Cara Terbaik Cegah Obesitas

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.