Naksir Tapi Malu-Malu? Lakukan 6 Cara Jitu Ini Buat Bikin Gebetanmu Jatuh Cinta
SerbaSerbi

Udah naksir gebetan sejak lama, tapi masih ragu sama perasaannya? Coba 6 cara jitu berikut ini yang bakal bikin dia jatuh cinta sama kamu.

WowKeren - Beberapa orang bilang kalau jatuh cinta itu gak bisa dipaksa. Kalau udah jatuh cinta kamu bakal sulit buat cari alasan kenapa bisa jatuh cinta. Dari situlah orang bilang kalau cinta itu gak butuh alasan.

Tapi gimana kalau udah jatuh cinta sama gebetanmu tapi dia gak ada respon? Dia tetep cuek tapi kamu malah semakin jatuh cinta. Tenang aja, menurut penelitian, jatuh cinta itu cuma masalah kebetulan. Beberapa kondisi bisa kamu buat untuk bikin gebetanmu jatuh cinta. Gak percaya? Coba terapkan 6 cara berikut ini:

1. Perhatikan Diri Sendiri Dulu

Sebelum memulai buat bikin gebetanmu jatuh cinta, gak ada salahnya kamu perhatikan diri kamu sendiri dulu. Mau tidak mau, penampilan fisik menentukan apakah seseorang akan tertarik sama kamu atau nggak. Orang-orang termasuk gebetanmu, akan melihat seberapa perhatian kamu dengan kesehatan lewat penampilan fisikmu.

Kalau dia tahu kamu bukan orang yang perhatian sama diri sendiri, dia gak akan tertarik denganmu. Jadi, jangan lupa buat rawat diri sendiri dulu.

Gampang banget, kamu bisa lakukan dengan cara-cara sederhana. Misalnya dengan olahraga teratur, pola makan yang benar, jaga kebersihan dan gunakan pakaian yang bersih dan bagus. Jangan takut buat menarik perhatiannya.

2. Obrolin Hal Ini Saat Bersamanya

Sudah berhasil mengajak dia keluar bareng tapi gak tau mau ngobrolin apa? Coba tanya beberapa pertanyaan yang menarik. Kamu bisa temuin daftar pertanyaan yang bisa bikin dia jatuh cinta ini di internet.

Pertanyaan-pertanyaan itu udah diuji coba lho. Hasilnya menunjukkan kalau keakraban bisa dipercepat dengan mengajukan serangkaian pertanyaan pribadi. Hal tersebut juga diklaim bisa membuka jalan untuk jatuh cinta. Coba kasih pertanyaan, hal apa yang bikin dia bersyukur banget.

Kedua, kamu bisa tanya tentang kenangan apa yang paling dia ingat. Ketiga, guyonan apa yang paling gak disukai sama dia. Keempat, tanya kejadian apa yang paling bikin dia malu. Seterusnya ada total 36 pertanyaan yang dibuat oleh psikolog Arthur Aron. Coba kamu baca dan pahami ya.

Pertanyaan-pertanyaan yang dibikin berdasarkan penelitian Arthur itu bisa coba kamu obrolin bareng gebetan buat mancing perasaannya. Eh, tapi jangan jadi kayak wawancara kerja ya. Cukup kamu baca dan pahami aja, gak usah dihapalin. Cari pertanyaan-pertanyan seru yang sekiranya cocok kamu obrolin bareng si dia.

3. Perbanyak Kontak Mata dengan Gebetanmu

Menurut penelitian seorang psikolog Harvard bernama Zick Rubin, pasangan yang jatuh cinta akan melihat satu sama lain sebanyak 75 persen ketika sedang ngobrol. Dalam percakapan biasa, ini terjadi sekitar 30 sampai 60 persen.

Kontak mata dipercaya bisa membangun keintiman. Kalau sudah intim dengan gebetanmu, dia akan mencurahkan seluruh perhatiannya padamu. Jadi, jangan lupa buat coba lakukan kontak mata dengan dia saat berbicara ya.

Eits, tapi jangan ditatap terus, nanti dia malah jadi risih. Secukupnya aja, tapi tetap usahakan ada kontak mata setiap kali kalian ngobrol ya, jangan pada lihat HP terus.

4. Ingat Buat Selalu Percaya Diri

Percaya diri ini kunci penting lho dalam menjalin sebuah hubungan. Kalau kamu gak percaya sama diri sendiri, bisa-bisa kamu malah gagal sebelum bikin dia jatuh cinta. Gimana mau bikin dia jatuh cinta, kalau kamu malah gak ada kepercayaan sama diri sendiri.

Orang yang percaya diri akan cenderung lebih terbuka pada keintiman daripada orang yang nggak percaya diri. Kalau sudah intim secara emosional, seseorang akan cenderung mengembangkan perasaan romantis yang abadi pada seseorang. Jadi, jangan lupa percaya diri ya.

5. Tunjukkan Ketertarikan Yang Sama

Menunjukkan ketertarikan yang sama di suatu bidang bisa bikin kamu dan gebetan lebih dekat. Tahu kamu suka hal-hal yang sama dengannya, akan bikin dia nyaman bareng sama kamu. Tapi, kalau ternyata kamu gak punya banyak ketertarikan yang sama dengan dia, kamu gak perlu terlalu khawatir.

Ketertarikan ini gak selalu berhubungan dengan film kesukaan yang sama, makanan kesukaan yang sama, atau hobi yang sama. Ketertarikan tentang obrolan mengenai kepercayaan dan keyakinan malah justru bikin kamu dan dia bisa lebih intim.

Sekali lagi, keintiman bisa memancing seseorang buat cepet jatuh cinta sama kamu. Coba deh kamu tunjukkin rasa tertarikmu pada hal-hal yang dia percaya.

6. Selalu Ada Saat Dia Butuh

Cara jitu terakhir sebagai usaha kamu buat bikin dia jatuh cinta adalah selalu ada saat dia butuh. Usahakan kamu jadi orang yang ada saat dia sedih, senang ataupun susah.

Menawarkan rasa simpati dan dukungan sangat penting buat bikin seseorang jatuh cinta. Beberapa orang yang jatuh cinta merasa kalau dirinya ada yang mendukung. Bentuk dukungan ini gak harus yang susah kok. Misalnya kamu cukup dengerin keluhannya dan berusaha buat menenangkannya.

Itu tadi tips-tips yang bisa kamu terapkan buat bikin gebetan kamu jatuh cinta. Gak harus melakukan hal yang aneh buat bikin dia jatuh cinta sama kamu. Jangan percaya sama "cinta ditolak dukun bertindak" deh. Kamu bisa coba cara-cara tadi dan bikin si dia jatuh cinta sama kamu.

You can share this post!

Related Posts