Anak Mengidap Penyakit Langka, Joanna Alexandra Beberkan Kondisi Terkini Zio
Selebriti

Bayi Joanna Alexandra sempat kesulitan bernapas di usia yang baru beberapa bulan. Lantas, bagaimana kondisi terkini Zio?

WowKeren - Artis cantik Joanna Alexandra masih terus memperjuangkan kesembuhan putri bungsunya yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. Zio, begitu bayi Joanna kerap disapa, mengidap penyakit langka bernama campomelic dysplasia.

Menurut Joanna, kondisi Zio saat ini mulai membaik sejak perawatan di rumah sakit. Ia berharap berat badan putrinya segera naik agar tidak perlu menggunakan selang sebagai alat bantu pernapasan lagi.

"Kemarin memang sempat sakit, tumbuh gigi lah, pilek, jadi sempat pasang selang lagi," jelas Joanna saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/3). "Kalau dia tambah gemuk jadi bisa cepat lepas selangnya."


Joanna juga menjelaskan tentang bagaimana penyakit langka tersebut menyerang bagian tulang Zio. Hal itu membuat tulang Zio mejadi bengkok sehingga sulit untuk bernapas.

"Jadi dari kelainan itu mengakibatkan pertumbuhan organ-organnya berbeda dan ada beberapa yang ketinggalan," tambah Joanna. "Di tulang lah, pernapasan, tenggorokan."

Sejak mengetahui putri bungsunya memiliki kelainan, Joanna dan suaminya, Raditya Oloan, tak tinggal diam. Mereka rela menggelontorkan banyak uang dan bahkan menjual mobil demi membiayai pengobatan Zio.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait