Anak Derita Penyakit Langka, Joanna Alexandra Tetap Tegar
Selebriti

Apa yang membuat Joanna Alexandra tetap tegar menghadapi ujian?

WowKeren - Artis peran Joanna Alexandra tengah vakum dari dunia hiburan. Saat ini Joan sedang fokus untuk merawat buah cintanya dengan Raditya Oloan. Diketahui bahwa Baby Zio, anak bungsu Joanna ini tengah menderita penyakit langka.

Mengetahui buah hatinya menderita penyakit langka, tak membuat Joanna dan Radit sedih. Pasangan suami-istri yang menikah pada 2007 silam ini yakin bahwa Baby Zio akan sembuh.

Joanna bersyukur, di usia Baby Zio yang menginjak 9 bulan ini kondisinya semakin membaik. Ia mengungkapkan bahwa tidak banyak anak penderita dysplasia yang berumur panjang. Ia menjuluki anak keempatnya ini sebagai miracle baby.

"Kalau yang aku baca-baca sih ya, dysplasia ini banyak yang enggak berhasil, apalagi umur-umur awal baru lahir, karena komplikasi dengan masalah pernapasan," ungkap Joanna saat ditemui pada Rabu (28/2) di IMERI UI, Salemba. "Itu juga sebenarnya yang dialami Zio waktu umur dua bulan tiga bulan, sempat masuk rumah sakit karena infeksi saluran pernapasan."


Perkembangan sang bayi yang lebih baik membuat Joanna bersyukur. Ia pun merasa bahwa perkembangan sang buah hati adalah suatu keajaiban.

"Jadi memang kita bersyukur banget pas kita tahu dulu Zio tuh mengalami masa-masa yang kritis juga tapi dia berhasil," lanjut Joanna. "Dia survive jadi she's benar-benar baby yang miracle banget, miracle baby."

Ia juga mengungkapkan hal yang membuatnya tetap tegar selama ini. Joanna mengaku jika dukungan dari suami dan orang-orang terdekatnya lah yang membuatnya mampu melalui ini semua.

"Ya selain daripada kitanya sendiri, ya dari ibu harus yakin aja sih, harus percaya sama Tuhan kalau yang kasih anak bukan sekedar bikin doang," jelas Joanna. "Tuhan yang nitip anak sama kita, jadi kita percaya aja kalau Tuhan beracara ya bakal nemenin kita, sebagai seorang ibu juga kasih kekuatan plus kasih hikmat dukungan dari suami, mamah, baby sitter, semuanya serba membangun untuk kita biar terus percaya."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait