Dibuat 1800 Tahun yang Lalu, 50 Pola Misterius Nazca Ditemukan di Peru
SerbaSerbi

Berpola prajurit dan hewan, garis-garis yang masih misterius tersebut bisa digunakan untuk memberikan hipotesis baru mengenai pembuatan Garis Nazca.

WowKeren - Garis Nazca sampai saat ini masih menjadi misteri. Garis-garis yang membentuk beragam pola tersebut masih menjadi teka-teki.

Baru-baru ini, para arkeolog telah menemukan lebih dari 50 pola misterius dari garis Nazca yang menarik perhatian itu di Peru. Pola tersebut diduga sudah dibuat sekitar 1800 tahun yang lalu oleh penduduk kuno yang dengan susah payah mengatur kerikil-kerikil di sana menjadi bentuk-bentuk masif.

Beberapa garis yang ditemukan bahkan berusia lebih tua dari garis dalam pola-pola yang pernah ditemukan sebelumnya. Orang-orang Nazca sendiri diketahui hidup di wilayah tersebut dari 200 hingga 700 Masehi. Beberapa desain dipercaya dibuat oleh orang-orang Topara dan Paracas.

Penemuan terbaru ini mengubah apa yang sebelumnya dipercaya peneliti tentang desain-desain misterius ini. Pada National Geographic, Johny Isla, mengatakan bahwa pola-pola baru yang ditemukan ini sangat bermanfaat. Menurutnya, hipotesis baru bisa dikembangkan dari penemuan baru tersebut.

"Ini berarti bahwa tradisi membuat pola-pola ini sudah ada sejak seribu tahun yang lalu," jelas Isla. "Penemuan ini sekaligus membuka pintu bagi hipotesis baru tentang fungsi dan makna dari garis dalam pola-pola tersebut."

Sebagian besar desain baru yang ditemukan merupakan gambar prajurit dan hewan-hewan. Desain tersebut diketahui sudah berabad-abad lebih tua dari garis Nazca lainnya.

Para peneliti ini diketahui menggunakan drone untuk menemukan pola-pola baru garis Nazca tersebut. Selain itu, mereka juga mengandalkan fotografi dan pemindaian 3D untuk terus mencari pola-pola baru. Teknologi drone ini membuat mereka kembali menemukan harapan setelah sebelumnya erosi dan degradasi tanah membuat mereka kesulitan menemukan garis-garis Nazca yang baru.

Loading...

You can share this post!

Related Posts