Sempat Dicekal 30 Tahun Silam, Gun N' Roses Akhirnya Rilis Video 'It's So Easy'
Musik

Perilisan video ini menjelang peluncuran ulang album klasik Gun N' Roses, 'Appetite For Destruction' pada Juni mendatang.

WowKeren - Guns N' Roses baru saja mengejutkan penggemar dengan merilis video musik untuk lagu "It's So Easy". Seperti yang diketahui, video tersebut sempat dicekal selama hampir 30 tahun silam.

Perilisan video ini menjelang peluncuran ulang album klasik mereka, "Appetite For Destruction" pada Juni mendatang. Hal ini dinilai tak mengherankan, mengingat "It's So Easy" sendiri memang menjadi dalah satu lagu andalan dalam album "Appetite for Destruction" yang dirilis pertama kali pada tahun 1987 silam. "Appetite for Destruction" tercatat sebagai album debut Amerika Serikat terlaris hingga saat ini dengan penjualan lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.

Sebelumnya, proses syuting video musik "It's So Easy" telah dilakukan di sebuah pertunjukan di Los Angeles pada tahun 1989 silam. Selain penampilan langsung, video musik juga menampilkan beberapa adegan seks vulgar yang bercampur secara acak hingga kemudian menimbulkan kontroversi dan batal dirilis.

Dilansir NME pada Rabu (23/5), konten dewasa dalam video tersebut membuat MTV menolaknya, lalu Guns N' Roses memutuskan untuk menyimpannya selama hampir 30 tahun. Dalam video yang baru dirilis, salah satu personel Guns N' Roses, Axl Rose sempat mengutarakan pendapat mengenai pilihan grupnya untuk menyimpan video tersebut.


"Jika kami membuat sebuah video yang manis untuk MTV, kami bisa menghasilkan dan menjual lebih banyak rekaman. Sebagai gantinya, kami akan menghabiskan USD 150 ribu (sekitar Rp 2 miliar) hanya untuk membuat sesuatu yang ingin kami lihat," kata Axl Rose dalam potongan video.

Untuk saat ini, video "It's So Easy" hanya dapat disaksikan melalui layanan musik streaming, Apple Music. Rencananya video tersebut akan dirilis secara resmi pada 29 Juni 2018 mendatang.

"Secara keseluruhan, video klip ini menangkap energi yang nyaris tak terkendali dari pertunjukan live pertama Guns N 'Roses dan membuat kalian berharap ada di sana untuk melihatnya secara langsung," ungkap perwakilan Apple Music.

Lewat sentuhan digital, pionir grup band hard rock ini mencoba menampilkan kembali visual awal mereka guna membangkitkan lagi karya-karya klasiknya. Hal ini dikarenakan nama Guns N 'Roses memang melejit lewat album pertama mereka dengan sejumlah hits seperti "Sweet Child O'Mine", "Paradise City" dan "Welcome to the Jungle".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru