Panggung 'Megah' Hingga Serba Putih, Ini Permintaan Celine Dion Untuk Konser di Indonesia
Musik

Jadi salah satu diva populer, Celine meminta panggung dengan ketentuan ini untuk konser di Jakarta.

WowKeren - Fans pastinya tak sabar menanti konser Celine Dion di Indonesia. Seperti yang diketahui, Celine Dion akan menggelar konser "Celine Dion Live 2018 Tour" pada 7 Juli 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor.

Baru-baru ini, promotor pun berbagi informasi tentang persiapan konser Celine Dion di Tanah Air. Usut punya usut, Celine Dion akan menggaet Veronic DiCaire sebagai penyanyi pembuka di konsernya. Veronic DiCaire sendiri merupakan musisi yang sangat populer dan telah mengikuti Celine Dion tur di berbagai tempat.

"Jadi, aku setelah beberapa kali handle konser (internasional), ada artis yang terbuka dengan opening act dari Indonesia, ada juga yang sewaktu tim mereka datang, itu panggung sudah milik mereka," ujar Peter Harjani selaku CEO PK Entertaiment di Kempinski Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat. "Jadi dari pihak promotor kami memang tidak dibolehkan, bahkan tim kami tidak boleh ada di sekitar panggung. Jadi kami hanya stand by kalau ada masalah, sisanya milik mereka."

"Sama seperti ini Celine, the show, mereka yang punya. Keseluruhan packaging acara mereka ada di mereka," tambahnya. Menurut promotor, Celine Dion akan tampil selama dua jam dengan diiringi orkestra. Tak membawa penari latar, Celine Dion akan memboyong sebanyak 60 orang dalam timnya.


Di lain sisi, promotor juga mengungkap berbagai permintaan dari Celine Dion. Pelantun lagu hits "My Heart Will Go On" tersebut meminta panggung dengan 300 meter dan 200 lampu untuk menghiasi stagenya itu. Dari 200 lampu, rupanya hanya 30 persen yang bisa dibeli dari Indonesia dan sisanya promotor harus mengimpor dari luar negeri.

"Challenge-nya itu sebenarnya, skala produksinya kan ini sangat besar, dan dari pihak Celine sendiri itu maintain quality-nya. Sebenarnya menurut saya, ini di atas rata-rata dibandingkan show-show artis lainnya karena mungkin dia seorang diva jadi harus menggunakan merek-merek tertentu yang mungkin di Indonesia tidak ada," kata promotor. "Jadi ada beberapa barang yang memang harus kami bawa dari luar negeri untuk mencukupi riders Celine Dion, tapi apa yang diminta Celine Dion masih sangat sangat wajar untuk skala Celine."

Tak hanya itu, rupanya musisi berusia 50 tahun itu meminta hotel yang bisa menyiapkan area dapur khusus untuk chef pribadinya. "Kalau untuk hotel dia nggak ada requirement khusus, tapi Celine rencananya akan bawa personal chef. Jadi di hotel tersebut harus disiapkan area dapur khusus untuk chef itu bekerja," tambah. "Kalau permintaan kamar hotel harus ada apa, tidak ada. Cuma di venue, backstage-nya harus warna putih, flower-nya tidak boleh beraroma. Jadi kalau mau pakai flower, nggak boleh wangi."

Sementara itu, tiket konser Celine Dion terdiri dari 8 kelas. Harganya pun tak main-main, yaitu dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 25 juta.

(wk/yusi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait