Pernah Alami Pelecehan Seksual, Hannah Al Rasyid Beri Dukungan Via Vallen
Instagram/hannahalrashid, viavallen
Selebriti

Hannah Al Rasyid berterima kasih kepada Via Vallen karena mau buka suara mengenai pelecehan seksual yang dialaminya.

WowKeren - Belakangan ini publik sedang digemparkan oleh isu pelecehan seksual yang menimpa pedangdut Via Vallen. Seperti diketahui, Via mendapatkan pesan tak senonoh yang ia terima dari seorang pesepak bola terkenal Tanah Air.

Meski tak dijelaskan, publik menduga identitas pesepak bola yang melakukan pelecehan seksual terhadap Via adalah Marko Simic. Akan tetapi, keberanian Via untuk mengungkapkan pelecehan seksual yang ia alami menuai berbagai pro dan kontra di masyarakat.

Mereka yang kontra terhadap Via menyebutnya berlebihan dan sengaja mengumbar untuk mencari perhatian. Bahkan artis Nikita Mirzani pun menyebut Via lebay dan seharusnya tidak menyebarkan pesan mesum yang ia terima.

Namun, banyak juga orang yang mendukung Via untuk menyuarakan pelecehan seksual yang ia terima sehingga bisa menjadi pelajaran untuk publik. Termasuk beberapa artis seperti Kirana Larasati hingga Ussy Sulistiawaty.

Kali ini, aktris cantik Hannah Al Rasyid pun ikut menyuarakan dukungannya terhadap Via. Sebelumnya, Hannah mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual di jalanan.


Hannah Al Rasyid Dukung Via Vallen

Instagram

Selain itu, Hannah juga berterima kasih kepada Via atas keberaniannya mengungkapkan pelecehan seksual yang ia terima. Hal ini disampaikan pemain film "Jailangkung 2" tersebut melalui Instagram Story miliknya pada Selasa (5/6).

"@viavallen Terima kasih karena telah buka suara!" bunyi tulisan Hannah di Instagram Story. "Negara ini memang butuh lebih banyak perempuan yang berani angkat bicara dan lawan pelecehan dalam segala bentuknya #stop pelecehan seksual #stop kekerasan terhadap wanita."

Tak hanya itu, Hannah juga memberikan beberapa contoh respon keliru yang ditunjukkan publik saat ada yang mengalami pelecehan seksual. Diantaranya adalah menyalahkan korban, menganggap korban sebagai penyebab tindakan pelaku, memaklumkan atau menganggap tindakan pelaku adalah hal yang normal, menganggap korban seharusnya mampu mencegah tindakan pelaku, dan meremehkan atau menyangkal hak bicara korban.

Selanjutnya, Hannah juga menunjukkan postingan rekannya yang bergerak dalam perlindungan perempuan. Rekan Hannah tersebut pun menyuarakan gerakan tagar #MeToo atau #SayaJuga yang kini tengah ramai di kalangan artis Hollywood. Hannah pun mengajak netter untuk berdiskusi dengan rekannya jika merasa disalahkan sebagai korban pelecehan seksual.

"Yhaaa aku tidak pernah mengikuti penyanyi dangdut manapun sebelumnya. Tapi kamu keren @viavallen !!" tulis rekan Hannah dengan akun @anindyavivi di Instagram Story. "Indonesia baru mendapatkan gerakan #SayaJuga. Para pria yang merasa sangat berhak (melakukan pelecehan seksual) perlu dipanggil keluar!!"

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait