Udara Kering dalam Kabin
SerbaSerbi

Tempat-tempat tersebut ditengarai jadi sarang kuman yang bisa membuatmu tertular berbagai penyakit, terutama penyakit flu.

WowKeren - Memang tidak mungkin rasanya menghindari udara di dalam kabin. Masalahnya, udara kering di dalam sana bisa berisiko membuatmu jatuh sakit. Dr Niket mengatakan bahwa kualitas udara di pesawat meningkatkan risiko tertular penyakit. Hal itu disebabkan karena kelembaban udara di kabin bisa berkurang drastis selama penerbangan. Jika di daratan kelembapan udara sekitar 35 persen, maka di dalam pesawat hanya mencapai antara 10 hingga 15 persen. Selisih yang jauh sekali bukan?

Lalu, bagaimana caranya kita melawan udara kering di dalam pesawat? Dengan cara minum banyak air bisa menghindarkanmu dari risiko terkena penyakit selama berkendara dengan pesawat. Selain itu, usahakan tidak terjadi kontak dengan kedua matamu. Dr. Gustavo Ferre, seorang pulmonologis, juga menyarankan untuk menggunakan Saline Spray dengan xylitol untuk membantu mengatasi kekeringan pada hidung dan membantu mencegah penularan bakteri.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait