Peduli Habitat Harimau Sumatera, Daniel Mananta Bagikan Pengalaman Ini
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta merasa prihatin mengenai habitat harimau Sumatera yang semakin terkikis akibat alih fungsi hutan menjadi perkebunan.

WowKeren - Presenter Daniel Mananta menunjukkan keprihatinannya terhadap habitat harimau Sumatera. Hal ini ditunjukkan Daniel melalui sebuah foto yang diunggah akun di Instagram miliknya pada Rabu (27/6).

Dalam foto yang diunggah Daniel tersebut, terlihat sebuah berita yang menunjukkan seekor harimau Sumatera. Harimau tersebut berjalan gontai di antara pohon-pohon yang tumbang. Hal tersebut membuat Daniel merasa sedih dan menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan harimau.

Menurut Daniel, harimau tidak akan menyerang jika habitat tempat hidupnya tidak diganggu. Populasi harimau Sumatera pun semakin menurun akibat diburu oleh manusia.

"Guys, Gw sedih banget ngeliat artikel ini. Gw pernah punya pengalaman di semenanjung Tambling, dan ketika naik buggy, ketemu sama si belang," tulis Daniel di bagian keterangan foto. "Diem2an bentar, liat liatan, tapi dia lsg jalan lagi. Gw sadar kalo ternyata harimau tidak akan pernah menyerang kecuali habitatnya diganggu."

Lebih lanjut, Daniel menyebutkan bahwa luas area hutan alami kini hanya tersisa sekitar 20 persen. Sedangkan 80 persen lainnya telah beralih fungsi dari hutan alami menjadi perkebunan kelapa sawit. Daniel pun mengimbau masyarakat agar lebih peduli dengan habitat harimau Sumatera dan hutan di Indonesia.


A post shared by Daniel Mananta (@vjdaniel) on

"Sedih banget begitu tau kalo di Sumatera, hanya ada 20% hutan alami, dan 80% nya adalah perkebunan kelapa sawit, gak heran harimau Sumatera semakin sedikit dan diburu terus. Apalagi Harimau Jawa dan Bali sudah punah," lanjut Daniel. "Jangan sampai giliran harimau Sumatera punah juga. Please like and share supaya makin banyak teman teman kamu yang semakin peduli sama harimau Sumatera dan hutan Indonesia."

Usai melihat foto tersebut, para netter pun banyak yang setuju dengan Daniel dan ingin ikut berpartisipasi. Mereka juga mendesak Presiden Joko Widodo agar melakukan tindakan demi melindungi habitat harimau Sumatera.

"Setuju bgt sama ka @vjdaniel ,terkadang mereka mnyerang manuaia krna habitat mereka mulai mnyempit," komentar akun @par****ow. "Sediihh ... pengen rasanya bisa berpartisipasi dlm melindungi dan melestarikan harimau Sumatra," tambah akun @magdale*****ject.

"Setuju.. Pak @jokowi mintak tlong pak..rumah hewan jangan di hncurkan lagi pak.." tulis akun @an****ory. "Tlong Pak @jokowi ... Saya sedih tapi ga bisa berbuat apa2....." imbuh akun @yane****tihk. "Tolong ketegasannya pak @jokowi," seru akun @hend****tocb.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait