Tak Semua Buah Bagus untuk Diet, Hindari 6 Jenis Ini untuk Sukses Turunkan Berat Badan
jlfitnutrition
Lifestyle

Beberapa buah ini dipercaya mengandung jumlah gula yang cukup tinggi sehingga bisa mengacaukan rencana dietmu untuk menurunkan berat badan.

WowKeren - Buah sering digadang-gadang menjadi camilan sehat. Jika sedang berdiet dan ingin menurunkan berat badan, buah juga menjadi alternatif makanan yang bisa dikonsumsi untuk berdiet.

Akan tetapi, kamu harus tahu bahwa tidak semua buah nyatanya bagus dikonsumsi bagi kamu yang ingin berdiet, apalagi menurunkan berat badan. Ya, beberapa buah ternyata mengandung jumlah gula yang tinggi dan buruk untuk rencana berdietmu. Meski kandungan gulanya alami, tetap saja buah-buah ini akan menyumbang pertambahan berat badan.

Lantas apa saja sih, buah-buahan yang ternyata mengandung gula tinggi dan akan mengacaukan rencana dietmu? Dilansir dari Popsugar pada Selasa (31/7), ayo segera ketahui dan jangan sampai kamu terjebak mengonsumsinya, ya.

(wk/silm)

1. Semangka


Semangka
jlfitnutrition

Semangka memiliki kandungan gula hingga 17 gram per irisannya. Jika tetap ingin mengonsumsinya saat sedang diet, kamu harus perhatikan porsinya. Satu cangkir potongan semangka kecil mungkin masih baik untuk dietmu.

2. Anggur


Anggur
jlfitnutrition

Buah anggur jelas bukan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat diet. Anggur diketahui mengandung gula hingga 16 gram per satu porsi cangkirnya.

3. Mangga


Mangga
jlfitnutrition

Meski enak, buah mangga ternyata tak baik dikonsumsi untuk kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Kandungan gulanya yang mencapai 22 gram per satu porsi cangkir tentu bukan kabar baik untuk kesuksesan penurunan berat badanmu.

4. Nanas


Nanas
jlfitnutrition

Memiliki kandungan gula hingga 17 gram per satu porsi cangkir, nanas termasuk buah yang tidak baik dikonsumsi saat diet. Jadi, perhatikan jumlah konsumsinya saat ingin menyantapnya.

5. Pisang


Pisang
jlfitnutrition

Pisang mengandung gula yang cukup tinggi, yakni 17 gram per satu porsi cangkirnya. Selain itu, kalori dalam 1 pisang ukuran besar juga mencapai 120 kalori.

6. Buah Kaleng


Buah Kaleng
jlfitnutrition

Buah yang dikemas dalam kaleng disebut masih aman untuk dikonsumsi saat sedang menurunkan berat badan. Namun, campuran gula dalam sirup akan merusak semuanya. Jadi, pilih buah kaleng yang hanya direndam air atau dalam air buah itu sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait