Bawang Merah untuk Mengatasi Kanker Usus Besar
Health

Kandungan dalam bawang merah terbukti lebih ampuh tiga kali lipat untuk membunuh sel kanker daripada jenis bawang lainnya seperti bawang putih maupun bawang bombay.

WowKeren - Kanker usus besar menjadi salah satu jenis kanker yang mematikan. Tanda-tanda awal terjangkit kanker jenis ini adalah adanya darah pada feses, menurunnya berat bada, tubuh sering merasa lelah, dan perut kembung serta terasa nyeri di bagian perut.

Tidak semua gejala tersebut dialami para penderita kanker usus. Namun, sebagian besar dari mereka merasakan gejala nyeri dan kram di bagian perut. Oleh karena itu, waspadalah jika mengalami hal yang sama.

Berbagai pengobatan kanker usus besar mulai bermunculan. Akan tetapi, ada satu cara alami yang mampu mengatasinya, yakni dengan cara mengonsumsi bawang merah.

Sebuah penelitian di Journal of Food Research International mengemukakan bahwa bawang merah mengandung zat quercetin yang amat tinggi.

Zat tersebut dipercaya mampu mengurangi inflamasi dan berfungsi menyembuhkan alergi. Tim tersebut juga telah menguji beberapa jenis bawang merah. Ketika sel-sel usus besar dan kanker payudara melakukan kontak langsung dengan zat quercetin dalam bawang tersebut, sel-sel kanker secara ampuh mampu dibunuh.

Asupan serat yang tinggi dalam bawang merah juga bisa membantu mengatasi serangan kanker usus besar. Mengonsumsi lebih dari 7 porsi bawang merah per minggu dipercaya bisa membantu menurunkan kanker usus besar.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait