Bawang Merah Sembuhkan Kanker Prostat
Health

Kandungan dalam bawang merah terbukti lebih ampuh tiga kali lipat untuk membunuh sel kanker daripada jenis bawang lainnya seperti bawang putih maupun bawang bombay.

WowKeren - Kanker prostat muncul akibat pertumbuhan sel-sel yang tidak terkendali dalam kelenjar prostat. Prostat sendiri merupakan sebuah kelenjar kecil di bagian pinggul pria yang termasuk dalam salah satu sistem reproduksi.

Beberapa gejala kanker prostat tidak muncul pada tahap awal. Namun, beberapa tanda seperti lebih sering buang air, ada darh dalam urin ataupun merasa nyeri atau panas pada penis saat buang air bisa menjadi gejala kanker prostat.

Jika masih dalam tahap awal, kanker prostat masih sangat mungkin disembuhkan. Salah satu cara untuk mengatasi kanker ini adalah dengan jalan melakukan operasi pengangkatan prostat dan radioterapi.

Akan tetapi, pengobatan dengan cara alami seperti mengonsumsi bawang merah juga bisa menjadi solusinya. Bawang merah mengandung banyak zat bermanfaat yang dapat membunuh sel-sel kanker, khususnya pada kanker prostat.

Bawang merah mengandung organosulphur. Senyawa tersebut merupakan senyawa sulfur yang dipercaya efektif mengatasi penyebab kanker prostat dan juga kanker lambung. Dilansir dari Intisari, senyawa tersebut bisa menciptakan lapisan pelindung saat tubuh berperang melawan kanker di kelenjar prostat dan perut.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait