Berkat 'In My Feelings', Drake Jadi Musisi Pertama yang Pecahkan Rekor 50 Miliar Streaming
YouTube
Musik

Tak hanya mencetak sejarah dengan jumlah streaming, Drake juga berpotensi mengalahkan rekor Taylor Swift.

WowKeren - Sepertinya nama Drake memang begitu melekat dengan sederet rekor yang diraihnya selama berkecimpung di industri musik Hollywood. Kali ini, rapper "Hotline Bling" tersebut kembali menangguhkan posisinya dengan mencetak prestasi terbaru.

Dilansir NME pada Jumat (10/8), karya terbaru Drake, yakni "Scorpion" tercatat sebagai album yang telah diputar lebih dari 50 miliar kali di sejumlah layanan musik streaming. Prestasi ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Republic Records selaku label Drake. Dengan raihan ini, Drake pun dinobatkan sebagai musisi pertama yang albumnya diputar lebih dari 50 miliar kali.

Tentunya, hal ini tak lepas dari performa single barunya, yakni "In My Feelings" yang menjadi hits di berbagai belahan dunia. Terlebih, lagu ini merupakan dalang di balik "Keke challenge" yang menjadi viral di media sosial.


Sebelumnya, "Scorpion" sendiri juga telah memecahkan rekor layanan musik streaming. Bulan lalu, album ini melesat ke puncak tangga lagu Apple Music dan melampaui rekor yang pernah dibuat sebelumnya, termasuk menjadi album nomor satu di 92 negara berbeda.

Tak hanya itu, "Scorpion" juga menjadi album terlaris di berbagai layanan musik streaming. Tercatat, hanya 24 jam usai perilisan, "Scorpion" telah didengar lebih dari 170 juta kali di seluruh dunia melalui Apple Music.

Sedangkan di layanan musik Spotify, "Scorpion" telah diputar 10 juta kali per jam. Kemudian pada layanan musik streaming Amazon Music Unlimited, "Scorpion" berhasil memecahkan rekor streaming debut yang sebelumnya dipegang oleh "Man of the Woods" milik Justin Timberlake.

Sementara secara fisik, album "Scorpion" juga telah diputar sebanyak 132 juta kali di hari perilisannya. Hingga bulan Juli lalu, "Scorpion" telah terjual sebanyak 732 ribu keping di Amerika Serikat, menjadikannya sebagai penjualan album debut terbesar pada tahun 2018.

Tidak hanya itu, Drake juga siap memecahkan rekor lain, mengingat "In My Feelings" sukses menjadi juara Billboard Hot 100 selama empat pekan berturut-turut. Bahkan pelantun "God's Plan" ini juga berpotensi memecahkan rekor Taylor Swift di Billboard Artist 100 jika "Scorpion" masih merajai chart Billboard 200 pekan depan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru