Tak Hanya Makan Banyak, Ini 9 Tips Agar Tubuh Lebih Cepat Gemuk
Lifestyle

Terdapat 9 tips yang dapat membantu kalian menaikkan berat badan. Mau tahu?

WowKeren - Manusia memang memiliki sifat yang tidak cepat puas mengenai hal yang dimilikinya. Contohnya saja soal bentuk dan berat tubuh. Sebagian ingin sekali langsing atau kurus sementara sebagian lagi malah ingin menambah berat badannya.

Di internet banyak kita jumpai tips soal menurunkan berat badan dengan mudah. Atau cara diet yang baik agar tetap sehat. Bagaimana dengan yang ingin gemuk? Apa ada tipsnya juga?

Tentu saja ada tips bagi kalian yang ingin menambah bobot badan. Simak ulasan di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Tambah Asupan Kalori dalam Porsi Makan Bikin Cepat Gemuk


Tambah Asupan Kalori dalam Porsi Makan Bikin Cepat Gemuk

Cara yang mudah dan cepat untuk menambah berat badan adalah dengan menambah porsi makan. Tak hanya menambah porsinya, kalian juga harus memikirkan asupan kalori saat mengonsumsi makanan. Kebutuhan kalori rata-rata setiap hari untuk seorang pria adalah 2200 kalori, sedangkan wanita 1900. Jadi jika ingin cepat gemuk, kalian bisa menambah sekitar 1000 kalori lagi setiap hari.

Eits, tapi kalian harus mengonsumsi makanan yang sehat, ya. Junk food mungkin akan membuat cepat gemuk, namun kolesterol juga akan naik. Jadi dianjurkan makanan sehat yang mengandung karbohidrat, protein dan kalori tinggi seperti alpukat, keju, roti dan lainnya.

2. Makan Secara Teratur untuk Menaikkan Berat Badan


Makan Secara Teratur untuk Menaikkan Berat Badan

Menambah porsi makan memang baik dan dianjurkan bagi kalian yang sedang ingin gemuk. Namun hal itu tidak berarti dilakukan dengan asal-asalan. Sama seperti saat dengan menurunkan berat badan, kalian harus memiliki jadwal makan yang teratur. Hindari hanya makan satu atau dua kali dan yang penting banyak.

Jadwal makan sebaiknya diatur sedemikian rupa setiap pagi, siang sore dan malam. Jangan melewatkan satu pun jadwal makan tersebut jika kalian bosan punya tubuh terlalu kurus.

3. Agar Berat Badan Cepat Naik, Sering Makan Camilan Sehat


Agar Berat Badan Cepat Naik, Sering Makan Camilan Sehat

Tips selanjutnya untuk menaikkan berat badan adalah dengan mengonsumsi camilan di sela-sela jadwal makan atau kegiatan kalian. Camilan juga sangat baik sebagai tambahan kalori perhari. Kalian bisa menyediakan buah-buahan, roti atau keju di meja kantor yang bisa langsung di konsumsi saat tengah sibuk bekerja.

4. Perbanyak Minum Susu Demi Menaikkan Berat Badan


Perbanyak Minum Susu Demi Menaikkan Berat Badan

Sebelumnya telah disebutkan bahwa kita bisa menambah kalori dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Kandungan tersebut dapat kita peroleh dari susu. Kalori memerlukan protein untuk berubah menjadi otot. Jadi cara ini bisa ampuh banget menaikkan bobot tubuh tanpa adanya lemak.

Susu juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Susu dapat dikonsumsi dua gelas setiap hari dan harus diimbangi dengan meminum air putih kurang lebih delapan gelas. Kalian bisa menggantinya dengan keju, yogurt atau susu kedelai jika bosan pada yang biasa dikonsumsi.

5. Hindari Kebiasaan Minum Sebelum Makan Agar Cepat Gemuk


Hindari Kebiasaan Minum Sebelum Makan Agar Cepat Gemuk

Sebagian orang terbiasa minum sebelum atau saat sedang mengonsumsi makanan. Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan perut terasa kenyang sehingga nafsu makan berkurang. Maka, asupan yang masuk ke dalam tubuh juga sedikit dan program penggemukan tubuh dapat terganggu.

6. Menggemukkan Badan dengan Mengunyah Makanan Sampai Halus


Menggemukkan Badan dengan Mengunyah Makanan Sampai Halus

Percayakah kalian bahwa mengunyah makanan sampai halus dapat mempengaruhi proses penggemukan? Saat makanan dikunyah sampai benar-benar halus, maka tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi. Semakin banyak nutrisi yang terserap tubuh juga bisa bertambah beratnya secara sehat.

7. Tidur Teratur untuk Membantu Menaikkan Bobot Tubuh


Tidur Teratur untuk Membantu Menaikkan Bobot Tubuh

Bagi kalian yang ingin menambah berat badan, sebaiknya kelola waktu tidur dengan baik. Hindari begadang karena hanya akan membuat tubuh lesu keesokan harinya. Begadang juga dipercaya dapat menjadikan tubuh kurus dan memiliki resiko terkena penyakit ganas lebih tinggi.

8. Menaikkan Berat Badan dengan Menghindari Rokok dan Minuman Berkafein


Menaikkan Berat Badan dengan Menghindari Rokok dan Minuman Berkafein

Rokok dan kafein memiliki efek yang hampir sama yakni mengurangi nafsu makan. Sering merokok dan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein tinggi dapat membuat perut terasa kenyang. Sehingga tubuh akan kekurangan asupan.

9. Olahraga Teratur Tidak Hanya untuk Program Menurunkan Berat Badan


Olahraga Teratur Tidak Hanya untuk Program Menurunkan Berat Badan

Jangan kira program menggemukkan badan tidak butuh olahraga, ya. Kegiatan sehat ini tidak hanya untuk membakar lemak tetapi juga bisa menambah masa otot. Kalian bisa melakukan beberapa jenis olahraga seperti berenang, bersepeda, senam, jalan cepat, jogging dan lainnya. Berolahraga lah secara teratur agar program yang kalian jalani cepat tercapai dan tentunya lebih sehat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait