Path Dikabarkan Tutup Hingga Trending Twitter, Begini Kicauan Haru Netizen
Twitter
Tekno

Beredar dari salah satu kicauan di Twitter, media sosial Path nyatanya masih bisa digunakan seperti biasanya.

WowKeren - Pada Jumat (14/9) kemarin, para pengguna media sosial digemparkan dengan kabar ditutupnya media sosial Path. Dalam unggahan sebuah akun di Twitter, media sosial yag pernah populer di Indonesia tersebut terlihat mengabarkan ucapan selamat tinggal.

Dalam foto yang viral tersebut, tampak beberapa karakter berjejer dengan tulisan "Goodbye!" di atas mereka. Tak kalah meyakinkan, terlihat pula beberapa ucapan selamat tinggal dari Path. "Kita sangat menyesal karena harus memberitahukan padamu bahwa Path akan berhenti beroperasi. Tolong kunjungi situs resmi Path untuk detil lebih lanjut," demikian bunyi pemberitahuan tersebut.

Usai unggahan tersebut ramai, banyak pengguna bertanya-tanya mengenai kebenaran berita penutupan Path tersebut. Bahkan, kata "Path" juga smepat menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Beberapa meyakini bahwa kabar tersebut benar dan mulai mengungkapkan kenangan mereka.

Akan tetapi, ada pula yang menganggap bahwa kabar tersebut tidak benar. Menurut pantauan, Path masih bisa digunakan untuk berbagi momen seperti biasanya.

Kontras dengan media sosial yang lain, Path memang sudah cukup banyak ditinggalkan oleh penggunanya. Path sendiri dibuat pada tahun 2010 di San Francisco oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau.

Kehadiran Path di Indonesia juga sempat menuai kontroversi. Dilansir dari CNN, Path pernah mendapatkan investasi dari Bakrie Global Group dalam pendanaan Seri C pada Januari 2014 lalu. Path juga sempat dijual ke perusahaan DaumKakao pada Mei 2015 yang lalu. Namun, hingga saat ini, Path justru tak ada kemajuan dan semakin ditinggalkan penggunanya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru