8 Program TV yang Menang 'Emmy Awards' Terbanyak Sepanjang Sejarah
SerbaSerbi

'Emmy Awards' ke-70 akan diselenggarakan pada 17 September mendatang.

WowKeren - Akademi Televisi akan menyelenggarakan "Primetime Emmy Awards" ke-70 pada hari Senin (17/9) mendatang. Acara penghargaan pada insan pertelevisian ini akan disiarkan di NBC dari Microsoft Theater di Los Angeles mulai pukul 17.00 hingga 20.00 waktu setempat.

"Emmy Awards" 2018 akan dipandu oleh Michael Che dan Colin Jost. Keduanya mengambil alih posisi Stephen Colbert yang tahun lalu bertugas sebagai host.


Sejak digelar pertama kali pada 1949, "Emmy Awards" telah menominasikan ribuan acara televisi dan memberikan penghargaan atas keunggulannya masing-masing. Terdapat 8 program TV yang telah membawa pulang banyak piala penghargaan tersebut.

Apa saja ya kira-kira? Simak ulasan di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. 'Saturday Night Live' Meraih Piala Penghargaan Terbanyak


'Saturday Night Live' Meraih Piala Penghargaan Terbanyak
NBC

Siapa yang tidak mengetahui "Saturday Night Live", acara yang terkenal dan akhirnya banyak diadaptasi di berbagai negara? Serial komedi ini merupakan acara hiburan larut malam Amerika Serikat yang tayang pertama kali pada 1975.

"SNL" (sebutan untuk acara tersebut) menjadi acara yang menarik perhatian dan berhasil menang di tahun pertama mereka masuk dalam nominasi. Hingga "Emmy Awards" ke-69 pada 2017 lalu, mereka telah masuk dalam 242 nominasi dan menang sebanyak 54 kali.

2. 'Game of Thrones' Jadi Serial Favorit Remaja Masa Kini


'Game of Thrones' Jadi Serial Favorit Remaja Masa Kini
HBO

Salah satu serial yang diprediksi bakal melampaui kemenangan "SNL" adalah "Game of Thrones". Serial drama fantasi yang ditayangan oleh HBO ini memang telah menarik perhatian sejak rilis pada 2011 silam. Dengan cerita yang penuh ketegangan, serial ini berhasil menang 38 kali dari 128 nominasi.

Sayangnya, "Game of Thornes" akan berakhir pada musim kedelapan yang tayang sekitar 2018 atau 2019. Musim ketujuhnya ditayangkan pada 2017 lalu.

3. 'Frasier', Sitkom Tahun 90-an


'Frasier', Sitkom Tahun 90-an
Paramount Television

NBC memiliki acara komedi favorit yang muncul pada 1993 lalu, "Frasier". Acara ini telah menayangkan 11 musim hingga berakhir pada 2004 silam. Mereka melakukan pencaipaian besar selama penayangannya.

"Frasier" mendapatkan 37 piala "Emmy Award" dari 108 nominasi. Mereka juga memenangkan kategori Outstanding Comedy Series selama lima tahun berturut-turut.

4. 'The Simpsons' yang Menyuguhkan Komedi Dewasa


'The Simpsons' yang Menyuguhkan Komedi Dewasa
20th Century Fox Television

Nama "The Simpsons" pasti sudah tidak asing di telinga kalian, kan? Serial animasi dengan tokoh yang berwarna kuning ini sebenarnya ditujukan untuk pemirsa dewasa lantaran sering mengangkat topik sensitif. Selain itu, mereka juga menghadirkan bintang tamu yang beragam, mulai dari aktor, politikus, olahragawan dan lainnya yang sering kali mengisi suara tokoh mereka sendiri.

Program yang ditayangkan oleh FOX ini menjadi serial animasi terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat. Mereka telah masuk dalam 89 nominasi di "Emmy Awards" dan berhasil membawa pulang 32 piala kemenangan.

5. 'The Mary Tyler Moore Show' Tayang di Era 70-an


'The Mary Tyler Moore Show' Tayang di Era 70-an
20th Century Fox Television

Sitkom dari CBS, "The Mary Tyler Moore Show" ditayangkan sejak 1970 hingga 1977. Mereka sempat menjadi Outstanding Comedy Series tiga tahun berturut-turut di "Emmy Awards". Dari 67 nominasi, mereka memenangkan 29 piala. Wah, hampir setengahnya, ya?

6. 'Cheers' Masuk Nominasi Serial Komedi Favorit Sepanjang Penayangan


'Cheers' Masuk Nominasi Serial Komedi Favorit Sepanjang Penayangan
Paramount Television

"Cheers" merupakan serial komedi favorit pada zamannnya. Tayang 11 musim sejak 1982 hingga 1993, acara ini selalu masuk nominasi Outstanding Comedy Series setiap tahunnya. Mereka memenangkan empat piala dari kategori tersebut.

Untuk total kemenangannya, "Cheers" meraih 28 piala dari 117 nominasi. Para pemainnya juga tak luput dari penghargaan. Rhea Perlman memenangkan kategori aktris pendukung sebanyak dua kali. Sementara itu, Ted Danson juga mendapat dua piala dari kategori aktor utama.


7. Serial 'Hill Street Blues' yang Hits tahun 80-an


Serial 'Hill Street Blues' yang Hits tahun 80-an
MTM Enterprises

"Hill Street Blues" merupakan serial bertema kehidupan polisi yang tayang pada 1981 hingga 1987. Mereka disebut CNN sebagai program TV paling berpengaruh yang pernah ada. Sejak penayangannya, acara ini berhasil masuk dalam 98 nominasi dan memenangkan 26 kemenangan.

8. 'The Daily Show With Jon Stewart' yang Tayang Cukup Lama


'The Daily Show With Jon Stewart' yang Tayang Cukup Lama
Comedy Central

"The Daily Show With Jon Stewart" merupakan program bincang-bincang tengah malam dan berita sindiran di Amerika Serikat. Acara ini tayang perdana pada Juli 1996. Namun Jon Stewart memandu acara tersebut pada 1999 hingga 2015. Mereka telah meraih 23 piala kemenangan dari 60 nominasi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait