Rilis Album 'Kamikaze', Rupanya Eminem Sengaja Sindir Para Selebriti Ini
Getty Images/David M. Benett
Musik

Dikenal blak-blakan, Eminem sindir orang-orang ini lewat diss track miliknya.

WowKeren - Eminem diketahui baru saja merilis album terbaru pada akhir bulan Agustus lalu. Bertajuk "Kamikaze", album ini bisa disebut sebagai proyek kejutan lantaran sang musisi sama sekali tak mengindikasikan penggarapan karya terbaru sebelumnya.

Namun di balik histeria para penggemar, rupanya banyak yang menyebut bahwa karya teranyar Eminem ini mengandung banyak sekali Diss track. Istilah ini digunakan untuk menyebut lagu yang liriknya ditujukan untuk orang lain, di mana biasanya penuh dengan kata-kata kasar dan celaan pedas.

Menariknya, musisi asal Missouri ini diduga tak hanya menyindir satu orang dalam album garapannya ini. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar empat selebriti yang disebut-sebut menjadi sasaran sindirian Eminem.

Yang pertama adalah Machine Gun Kelly . Seperti yang diketahui, perselisihan dua rapper ini berawal ketika MGK menyebut putri Eminem sangat seksi dalam salah satu cuitan di akun Twitter miliknya pada tahun 2012 silam. Bahkan tiga tahun kemudian, MGK mengaku dicekal oleh sejumlah stasiun radio dan toko musik lantaran tweet tersebut.

Eminem sendiri dengan terang-terangan menyebut nama MGK dalam track "Not Alike". Ia menegur rapper "Bad Things" tersebut dalam lirik, "And I'm talking to you but you already know who the f*ck you are, Kelly. I don't use sublims and sure as f*ck don't sneak-diss. But keep commenting on my daughter Hailie."

Tak hanya MGK, Eminem juga berani menyindir orang nomor satu di Amerika Serikat, yakni Donald Trump. Tahun 2016 lalu, Eminem mengkritik sang presiden lewat lagu "Campaign Speech".


Menariknya, Eminem tak lupa menyelipkan sindiran lagi di album terbarunya kali ini. Dilansir Metro pada Senin (17/9), pria berusia 45 tahun ini disebut-sebut menyindir rekan sesama rappernya, Drake. Lucunya, Eminem juga membahas soal skandal Drake yang diduga menggunakan jasa orang lain untuk menulis lagu dan tidak mencantumkan kredit secara sepantasnya.

"You got some views, but you're still below me. Mine are higher, so when you compare our views, you get overlooked. And I don't say the hook unless I wrote the hook," lantun Eminem.

Sedangkan yang terbaru dan menjadi bahasan hangat adalah sindiran Eminem pada Tyler, the Creator dalam single "Fall". Dalam lagu ini, Eminem dianggap menunjukkan ketidaksukaan terhadap para penyuka sesama jenis, khususnya kaum Gay.

Bahkan vokalis Imagine Dragons, yaitu Dan Reynolds juga tak luput memberikan kecaman pada Eminem lantaran hal ini. Dan mengecam sang rapper karena menggunakan istilah homofobia di salah satu track dalam album tersebut. Sedangkan Dan Reynolds diketahui sebagai seorang aktivis pendukung komunitas LGBTQ.

Di sisi lain, Dan bukan satu-satunya yang bersikap kritis atas kasus ini. Bahkan Justin Vernon dari Bon Iver yang tampil di dalam lagu pun menjauhkan dirinya dari drama yang terjadi. Ia bersikeras sudah meminta produser Mike Will-Made-It untuk menghilangkan istilah tadi dari lagu "Fall" setelah menyadari jika sesi rekamannya bersama Eminem ternyata digunakan dalam lagu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait