Angkat Nama Tanah Kelahiran, Rihanna Didapuk Jadi Duta Besar Barbados
Getty Images/Dimitrios Kambouris
Selebriti

Punya kuasa penuh, Rihanna akan bertanggung jawab terhadap promosi mengenai pendudukan, wisata dan investasi terhadap Barbados.

WowKeren - Rihanna tentunya menjadi salah satu selebriti yang namanya paling melejit saat ini. Pelantun "Diamonds" ini diketahui sebagai salah satu artis multi-talenta. Tak hanya jago nyanyi, Rihannna juga menjajal profesi sebagai aktris hingga mendirikan label mode sendiri.

Menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di industri Hollywood, rupanya pencapaian Rihanna pun diganjar setimpal oleh pemerintah negara asalnya, Barbados. Dilansir The Guardian pada Sabtu (22/9), mantan kekasih Chris Brown ini dikabarkan akan menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Barbados.


Dengan posisi barunya ini, Rihanna akan bertanggung jawab penuh terhadap promosi mengenai pendudukan, wisata dan investasi terhadap Barbados. Tak hanya itu, pelantun "Umbrella" ini juga diizinkan untuk melakukan kunjungan luar negeri guna melakukan tugasnya.

Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley, mengatakan kalau negaranya merasa bangga bisa memiliki anak bangsa yang berbakat seperti Rihanna. Bahkan pelantun "Work" itu dianggap bisa memberi pengaruh baik bagi Barbados.

"Rihanna sangat mencintai negaranya. Ia mengaku ingin memberikan hal baik sebagai balasannya," kata Mia Amor Mottley.

Dalam keterangan resminya, Rihanna mengaku kalau dirinya juga merasa tak kalah bangga dengan penobatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Barbados. "Setiap penduduk di sini memiliki peran penting dan aku tak sabar untuk ikut melakukannya," kata Rihanna.

Di sisi lain, sebenarnya Rihanna pernah menjadi Duta Besar Budaya Barbados pada tahun 2008 silam. Namun saat itu tugasnya hanya sekadar mempromosikan pariwisata Barbados.

You can share this post!

Related Posts