8 Tips Meniruskan Pipi Secara Alami Tanpa Sedot Lemak
beautymarket.es
Lifestyle

Jangan lakukan sedot lemak yang memiliki efek samping berbahaya bagi kalian, ikuti 8 tips mengecilkan pipi secara alami ini.

WowKeren - Memiliki pipi bak model terkenal yang tirus seakan tak memiliki lemak pasti menjadi idaman setiap wanita. Apalagi penampilan seperti itu menjadi standar kecantikan wanita saat ini.

Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan pipi tembam. Mulai dari senam wajah, mnelakukan pijatan hingga operasi plastik dengan cara sedot lemak seperti yang dilakukan Ratna Sarumpaet.


Operasi sedot lemak tentunya memiliki banyak resiko berbahaya untuk dilakukan. Akan timbul rasa nyeri dan bengkak pada wajah, tekstur dan warna kulit dapat berubah serta akan timbul emboli lemak yang berbahaya. Selain itu, akan terdapat sayatan pada daerah sedot lemak yang tentunya merusak penampilan jika tidak pintar-pintar disembunyikan.

Maka dari itu, coba gunakan cara-cara alami untuk meniruskan pipi. simak 8 cara ampuh di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Lakukan Pijatan Pada Wajah Agar Pipi Tirus


Lakukan Pijatan Pada Wajah Agar Pipi Tirus

Memanjakan tubuh dengan berbagai perawatan termasuk pijatan merupakan hal yang paling menyenangkan. Pijatan di wajah salah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan lemak di pipi. Namun saat melakukan pijatan di wajah, kalian tidak boleh semabarang, ya. Pasalnya, pipi bisa-bisa malah jadi kendur, lho.

Untuk melakukan pijatan pada pipi, kalian tak perlu pergi ke salon. Coba lakukan saja sendiri di rumah. Caranya mudah, kalian cukup mengoleskan minyak yang aman untuk wajah pada tangan. Kemudian lakukan gerakan pijatan dari dagu hingga pipi atas. Lebih mudahnya, gerakan tersebut seperti sedang menarik pipi ke bagian atas. Jika kalian melakukannya secara rutin, dijamin pipi bisa perlahan menjadi tirus dan kencang.

2. Mengecilkan Pipi dengan Melalukan Senam Wajah


Mengecilkan Pipi dengan Melalukan Senam Wajah

Senam wajah adalah teknik menghilangkan lemak di pipi tanpa operasi plastik. Senam ini akan membuat proses metabolisme menjadi lebih sempurna sehingga lemak otomatis akan terbakar dan luntur.

Gerakan senam wajah memilki banyak variasi. Kalian dapat melakukan gerakan dengan memegangi leher secara kuat seraya menatap ke atas agar bisa merenggangkan otot rahang. Selain itu, terdapat gerakan seperti sedang berkumur, gerakan X-O, gerakan tersenyum lebar hingga melakukan peregangan dengan membuka mata, bibir, dan menjulurkan lidah.

3. Mengunyah Permen Karet untuk Menghilangkan Lemak Pipi


Mengunyah Permen Karet untuk Menghilangkan Lemak Pipi

Salah satu tips untuk mengecilkan pipi tembam adalah dengan mengunyah permen karet. Kalian mungkin tidak percaya, namun tips ini sudah digunakan sejak lama, lho.

Gerakan wajah dan rahang saat mengunyah permen karet bisa menjadi senam wajah yang baik untuk membakar kalori. Namun, untuk melakukan hal ini, kalian harus memilih permen karet yang bebas gula, ya. Kunyah permen karet selama sekitar 20 menit dalam sehari. Sel-sel lemak yang ada di wajah akan berkurang dan membuatnya menipis serta kencang.

4. Lakukan Gerakan Memutar Lidah


Lakukan Gerakan Memutar Lidah

Pernah mendengar soal gerakan memutar lidah? Gerakan ini juga rupanya cukup efektif untuk meniruskan pipi meski terdengar agak konyol. Saat melakukannya, kalian perlu memutar lidah dengan mulut tertutup dan beri sedikit tekanan.

Jangan lupa untuk memutar lidah hingga menyentuh permukaan luar gigi atas dan bawah. Lakukan gerakan ini kira-kira selama 15 kali masing-masing dalam searah dan berlawanan jarum jam.

5. Mengecilkan Pipi dengan Meniup Balon


Mengecilkan Pipi dengan Meniup Balon

Gerakan untuk menghilangkan lemak di pipi selanjutnya adalah dengan meniup balon. Saat meniup balon, pipi akan kembang kempis karena udara sehingga otot di daerah tersebut dapat tertarik dan kencang.

Untuk melakukannya tentu sangat mudah, kalian hanya perlu meniup balon seperti biasa dengan menggunakan mulut. Lakukan kegiatan ini hingga 10 kali dalam seminggu. Namun, meniup balon juga tak boleh berlebihan lantaran dapat menyebabkan pipi mengambang.

6. Latihan Muka Ikan untuk Membuat Pipi Tirus


Latihan Muka Ikan untuk Membuat Pipi Tirus

Para wanita pasti pernah meniruskan wajah ikan dengan menyedot pipi ke dalam mulut untuk melakukan selfie. Tren swafoto ini sempat populer banget, lho di masanya. Pasalnya dapat membuat wajah terlihat lebih imut.

Rupanya gerakan saat menirukan ikan tersebut dapat membuat pipi lebih tirus, lho. Jika kalian melakukan gerakan ini secara rutin, otot pipi akan tertarik secara efektif dan membuat lemak hilang dengan cepat. Untuk mendapatkan hasil tersebut, kalian perlu menahan posisi wajah ikan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan sebanyak 15 hingga 20 kali ya.

7. Kompres Pipi dengan Handuk Hangat


Kompres Pipi dengan Handuk Hangat

Tidak hanya bengkak yang dapat mengempis, namun pipi tembam juga dapat mengecil jika dikompres air hangat dengan rutin, lho. Hal tersebut disebabkan uap panas dari handuk akan membuat wajah berkeringat dan itu artinya sedang terjadi pembakaran lemak.

Kalian hanya perlu merendam handuk dalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian tunggu beberapa saat hingga tidak terlalu panas. Peras handuk tersebut dan letakkan pada bagian pipi. Jangan lupa lakukan secara rutin, ya.

8. Mengganti Gaya Rambut Agar Pipi Tembam Tertutup


Mengganti Gaya Rambut Agar Pipi Tembam Tertutup

Nah, cara efektif yang membuat kali tampak lebih tirus adalah dengan mengubah gaya rambut. Meski tidak permanen tapi cara ini ampuh banget, kok.

Model rambut yang biasanya digunakan untuk menutupi pipi adalah long layers. Efek tumpuk di bagian depan membuat pipi tertutupi. Tampilan kalian juga akan lebih segar dengan tampilan ini. Selain itu, kalian bisa mengganti poni dengan model tirai atau see through bang

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru