Gemar Berfoto? 9 Gadget Tambahan untuk Menunjang Selfie yang Wajib Kalian Punya
airselfiecamera.com
Tekno

Selfie merupakan kegiatan yang kini tak lepas dari kehidupan. Nah, coba gunakan 9 gadget ini agar selfie kamu sekalin keren.

WowKeren - Kegiatan selfie atau dalam bahasa Indonesia disebut swafoto kini menjadi tren di mana-mana. Di zaman yang serba media sosial saat ini, kegiatan berfoto memang tidak bisa lepas dari kehidupan.

Nah, hal ini juga yang membuat produsen berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan kualitas kamera apik. Pasalnya, kamera kini menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh pembeli.


Kalian tak perlu membeli ponsel mahal untuk mendapatkan kualitas kamera luar biasa. Ponsel dengan harga di bawah Rp 3 juta pun sudah sangat menunjang kegiatan selfie kalian, lho.

Jika kamera ponsel sudah mumpuni untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kalian tak boleh melupakan berbagai aksesoris tambahan untuk membuat selfie kamu makin kece. Simak ulasannya di bawah ini, yuk.

(wk/nris)

1. Selfie Stick atau yang Biasa Disebut Tongsis (Tongkat Narsis)


Selfie Stick atau yang Biasa Disebut Tongsis (Tongkat Narsis)

Kalian pasti sudah tidak asing dengan tongsis atau selfie stick, kan? Tren penggunaan tongsis ini sudah populer sejak akhir 2013 silam. Alat ini pernah dipatenkan dan dipasarkan oleh seorang penemu bernama Wayne Fromm pada 2006 yang kesulitan mengambil gambar saat berjalan-jalan sendirian.

Ide tongsis ini memang sangat cemerlang. Gadget ini berupa sebuah tongkat panjang yang diujungnya terdapat tempat untuk melekatkan ponsel. Tongkat tersebut pun dapat di atur menjadi pendek dan panjang sesuai dengan selera.

2. Lensa Fisheye Bikin Tampilan Selfie Jadi Lebih Lebar


Lensa Fisheye Bikin Tampilan Selfie Jadi Lebih Lebar

Tak hanya kamera profesional yang memiliki lensa fisheye tambahan, ponsel pun bisa menggunakan gadget serupa, lho. Lensa fisheye sempat populer sekitar tahun 2014. Hingga saat ini, lensa tersebut masih banyak dijual dipasaran dengan inovasi-inovasi terbaru.

Lensa fisheye merupakan aksesoris kamera yang mampu menangkap gambar dengan sudut 180 derajat. Tampilan foto yang dihasilkan akan melingkar dan melengkung. Ukuran lensanya pun bermacam-macam, lho. Mulai dari makro, wide, super wide dan masih banyak lagi.

Penggunaannya juga terbilang mudah. Kalian hanya perlu meletakkannya sejajar dengan kamera ponsel dengan cara di jepit. Jika kalian membeli yang 3 in 1, lensa dapat diganti sesuai dengan kebutuhan.

3. Selfie LED Ring Light Bakal Menerangi Foto Kalian


Selfie LED Ring Light Bakal Menerangi Foto Kalian

Pernah tahu ring light besar yang biasanya digunakan Youtuber atau make up artist untuk bekerja? Nah, kini ada versi kecil benda tersebut agar dapat digunakan pada ponsel.

Sama seperti yang besar, selfie LED ring light digunakan untuk menambah insensitas cahaya saat mengambil foto. Gadget tambahan ini akan membuat foto kalian tidak kekurangan cahaya meskipun sedang berada di lokasi yang tidak terang. Jepitkan pada bagian atas ponsel untuk menggunakannya.

4. Mini LED Flash Fill Light, Kecil Namun Efektif


Mini LED Flash Fill Light, Kecil Namun Efektif

Mini LED flash fill light juga merupakan versi kecil dari alat penerangan yang digunakan untuk kamera profesional. Jika selfie LED ring light harus dijepit pada ponsel dan di-charge untuk mengisi dayanya, gadget satu ini hanya perlu ditancapkan pada lubang earphone.

5. Selfit Keren Gunakan LuMee Original Light Up Case


Selfit Keren Gunakan LuMee Original Light Up Case

Masih seputar alat penerangan untuk selfie, kini ada LuMee Original Light Up Case yang dapat digunakan. Aksesoris ini berupa case ponsel yang dapat bersinar alias memiliki lampu di bagian depannya. Nah, jadi kalian tak perlu repot membawa selfie ring light atau mini LED flash fill light lagi.

Case ponsel ini tidak bersinar setiap saat, kok. Terdapat tombol pada bagian belakang untuk menyalakan dan mematikan lampu. Untuk hasil sendiri, cahaya yang dihasilkan tidak kalah apik dari selfie ring light.

6. Remote Shutter untuk Selfie


Remote Shutter untuk Selfie

Gadget berikutnya yak dapat menunjang selfie kalian adalah remote shutter. Benda ini dapat mengontrol kamera ponsel pada jarak jauh. Kalian perlu menghubungkannya dengan bluetooth terlebih dahulu. Jadi kalian dapat mengambil gambar pada jarak jauh dengan hanya menekan tombol pada remot tersebut.

7. Drone untuk Membuat Selfie Makin Kece


Drone untuk Membuat Selfie Makin Kece

Drone merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk mengambil gambar dari atas. Gadget tersebut kini hadir untuk melengkapi kegiatan selfie kalian. Salah satu merek yang terkenal adalah AirSelfie.

AirSelfie memiliki kamera beresolusi 5MP dengan fitur stability yang membuat foto lebih stabil dan jernih meskipun benda ini sedang berada di atas. Kalian cukup menghubungkannya dengan ponsel dengan menggunakan WiFi. Nah, hasil bidikan pun bakal langsung terkirim pada ponsel. Selain itu, ukurannya yang kecil memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

8. Gunakan StuckOnz Saat Ingin Selfie


Gunakan StuckOnz Saat Ingin Selfie

StuckOnz merupakan selembar kartu yang menjadi bantalan gadget untuk membantu melakukan selfie. Kalian hanya perlu menempelkannya pada ponsel. Kemudian kalian dapat menggunakannya di kaca, logam dan plastik selama benda itu datar, bersih, halus, kering dan tidak berpori.

Selain selfie, kalian dapat menggunakannya untuk membatu melakukan beragam kegiatan tanpa harus memegang gadget. Wah, produk satu ini sangat memudahkan kegiatan sehari-hari, ya.

9. Selfie Dalam Air? Gunakan Waterproof Case Universal


Selfie Dalam Air? Gunakan Waterproof Case Universal

Selfie dapat dilakukan dimana saja, di darat, udara bahkan air. Untuk menunjang selfie di dalam air, beberapa merek ponsel menghadirkan tipe yang waterproof atau tahan air.

Buat kalian yang tidak memiliki ponsel tersebut jangan berkecil hati. Kini ada waterproof case yang dapat melindungi ponsel kalian saat berada di dalam air. Aksesoris pelengkap ini juga memiliki gantungan yang dapat dikaitkan di leher maupun tangan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait