Anti Ribet, 12 Inspirasi Snack 'Seram' Kekinian Agar Pesta Halloween Kamu Makin Seru
Kuliner

Halloween makin dekat, buat pesta sendiri di rumah makin seru dengan berbagai sajian enak dan unik ini. Yuk, intip!

WowKeren - Tanggal 31 Oktober semakin dekat. Apa yang kamu pikirkan jika mendengar tanggal tersebut? Tentu saja pesta Halloween!

Ya, pada tanggal itu, banyak orang merayakan Halloween. Meski tak seramai yang ada di belahan dunia, beberapa kota besar ikut memeriahkan acara Halloween ini. Hal itu terlihat dari dekorasi tempat hiburan hingga mal yang dihiasi dengan hal-hal seram yang memang identik dengan Halloween.

Kata Halloween sendiri pertama kali digunakan pada abad ke-16. Kata tersebut merupakan varian dari kata Skotlandia, yaitu All Hallows 'Even yang berarti Malam yang Suci atau Keramat.


Seiring perkembangan zaman, perayaan Halloween diidentikkan dengan pesta-pesta menggunakan kostum seram dan juga sajian yang tak kalah seram. Beberapa anak juga akan melakukan permainan kecil dengan meneriakkan "Trick or Treat!".

Halloween yang identik dengan perayaan bertema seram ini sangat bisa dijadikan momen yang seru. Bagi kamu yang berniat untuk membuat pesta Halloween kecil-kecilan di rumah, kamu mungkin akan berpikir soal jajanan atau snack apa yang akan kamu sajikan nanti untuk para tamu.

Tak perlu panik apalagi bingung untuk membeli, beberapa jajanan unik dan "seram" untuk dihidangkan di pesta Halloween bisa kamu buat sendiri, lho. Anti ribet, intip jajanan apa saja yang sangat menarik dihidangkan untuk Halloween dan yang penting, mudah dan bisa kamu buat sendiri juga murah. Ini dia daftarnya.

(wk/silm)

1. Snack Seram Bak Mata Monster dengan Kreasi Oreo


Snack Seram Bak Mata Monster dengan Kreasi Oreo

Ingin buat mata monster yang menyeramkan? Gampang banget, dengan Oreo, jelly, dan juga beberapa choco ships, kamu bisa membuat snack seram ala mata monster.

2. Kreasi Kue Laba-Laba Seram dengan Oreo


Kreasi Kue Laba-Laba Seram dengan Oreo

Ingin hidangkan kue seram yang tak biasa? Kamu masih bisa menggunakan kreasi Oreo. Caranya adalah dengan menempel beberpa potong oreo ke kue tart. Lalu, tambahkan krim putih untuk bagian mata dan coklat untuk bagian kaki laba-laba.

3. Cupcakes Seram Bak Otak Zombie


Cupcakes Seram Bak Otak Zombie

Hias cupcake biasa menjadi hidangan unik dan seram untuk Halloween. Caranya, dengan membubuhkan krim merah muda dan merah. Lalu, bentuk polesan krim tersebut menjadi seperti lekukan otak. Hiii...serem.

4. Sulap Strawberry Menjadi Hantu Seram


Sulap Strawberry Menjadi Hantu Seram

Sajian sederhana seperti buah strawberry yang dicelup dengan cokelat putih akan sangat menarik dihidangkan di pesta Halloween. Biar tambah seram, tambahkan dua mata dengan hiasan choco ships atau tetesan cokelat biasa.

5. Pisang Celup Cokelat Putih yang Seram


Pisang Celup Cokelat Putih yang Seram

Masih menggunakan cokelat putih, kini kamu bisa mengganti buahnya dengan pisang. Jangan lupa tancapkan stik es krim dan hiasan mata dari choco chips.

6. Jelly Bak Belatung Bisa Dipadukan dengan Sajian Es


Jelly Bak Belatung Bisa Dipadukan dengan Sajian Es

Tak hanya menjijikkan, bayangkan jika belatung ada di minuman pestamu. Buat inspirasi jelly ini untuk sajian Halloween di pesta rumahmu.

7. Wafer Celup Bak Hantu yang Lucu dan Gampang Banget


Wafer Celup Bak Hantu yang Lucu dan Gampang Banget

Untuk membuat sajian ini kamu hanya perlu beberapa wafer atau snack bar lain. Celup dengan cokelat dan kreasikan snack Halloween yang lucu namun seram ini.

8. Mumi dari Marsmallow


Mumi dari Marsmallow

Buat snack seram dan mudah dengan marshmallow dan juga beberapa choco chips. Gampang banget nih caranya.

9. Mumi Sosis yang Menyeramkan


Mumi Sosis yang Menyeramkan

Bosan snack manis, kamu bisa mencoba membuat sajian ini untuk suguhan pesta Halloween di rumah. Hanya butuh sosis dan adonan roti.

10. Strawberry dan Anggur Disulap menjadi Ulat


Strawberry dan Anggur Disulap menjadi Ulat

tusuk beberapa anggur hijau, lalu akhiri dengan buah strawberry di ujung. Setelahnya tambahkan mata pada strawberry agar bentuk ulat semakin nyata. Gampang banget.

11. Gigi dan Apel Berdarah


Gigi dan Apel Berdarah

Menghidangkan snack berbentuk gigi akan sangat seru untuk pesta Halloween. Apalagi dengan apel berdarah yang gampang banget dibuat.

12. Snack Telur Devil


Snack Telur Devil

Cuma modah telur rebus dan mayones, kamu bisa membuat jajanan devil yang lucu, tapi enggak kalah seram. Jadi, pilih mau buat snack yang mana nih untuk perayaan Halloween?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait