Dorce Gamalama Jual Rumah Gadang Mewah Untuk Anak-Anak Kurang Beruntung
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Hasil penjualan rumah mewah berbentuk gadang tersebut seluruhnya akan disumbangkan kepada anak-anak kurang beruntung di Indonesia, Palestina, dan Suriah.

WowKeren - Presenter kondang Dorce Gamalama dikabarkan berniat menjual rumah gadang mewahnya yang senilai miliaran rupiah. Rumah mewah tersebut dibangun dengan nuansa khas Minang, Sumatera Barat.

Rumah tersebut semula dibangunnya untuk mendiang sang nenek. Namun kini saat neneknya telah tiada, Dorce pun berniat menjualnya sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim.


Dorce menjelaskan bahwa rumah tersebut berlokasi di Jatibening, Bekasi. Hasil penjualan rumah tersebut nantinya akan disumbangkan untuk anak-anak kurang beruntung yang berada di Palestina, Suriah, dan Indonesia.

"Sudah dari setahun lalu saya pasarkan rumah ini, dengan tanah seluas 300 m2. Insya allah rumah ini akan dijual seharga Rp 2 miliar," ujar Dorce dalam sebuah tayangan di RCTI pada 9 November 2018. "Semua hasilnya untuk bantuin anak–anak yang kurang beruntung."

Selain rumah gadang tersebut, Dorce juga sudah mewakafkan beberapa bangunan miliknya, seperti yayasan dan masjid. Rumah gadang ini menjadi properti terakhirnya yang akan dijual dan disumbangkan bagi anak-anak yang membutuhkan.

"Masjid yang di Rawa Buaya udah diwakafkan, terus yayasan juga sudah," jelas Dorce. "Nah tinggal yang ini. Jadi buat orang–orang Minang yang punya uang berkecukupan, tolonglah bantu anak–anak itu.”

Dorce berharap dapat menjual rumah gadangnya sebelum ia dipanggil menghadap Yang Kuasa. Ia mengatakan bahwa akan jadi hal mubazir apabila rumah ini belum terjual saat ia meninggal dunia.

"Kita enggak tahu kapan dipanggil Allah, Pretty Asmara yang masih muda aja duluan," terang Dorce. "Saya takut kalau meninggal tapi rumah ini belum dijual, terus menjadi lapuk dan akhirnya sia–sia.”

Saat ditanya apakah ia tidak merasa sayang menjual rumah gadangnya, Dorce membantah. Menurutnya harta duniawi tidak bisa dibawa ke alam kubur.

"Misalnya bicara sayang, untuk apa saya simpan? Toh nanti di kuburan kita enggak bawa apa–apa," kata Dorce. "Malah kalau diwakafkan kan bisa manfaat untuk orang–orang, Insya Allah ya.”

Rumah gadang ini merupakan simbol pengabdian Dorce terhadap orang Minang. Ia ingin menunjukkan bahwa meski ia sedang merantau, ia tidak akan pernah melupakan tanah kelahirannya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...