Terinspirasi Sang Putri, Ernest Prakasa Akan Buat Film tentang Body Shaming
Instagram/ernestprakasa
Film

Film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh istri Ernest Prakasa berjudul 'Imperfect'.

WowKeren - Ernest Prakasa siap merilis film terbaru garapannya yang bertajuk "Milly & Mamet". Spin off dari film "Ada Apa Dengan Cinta?" ini akan tayang mulai 20 Desemeber 2018 mendatang.

Meski "Milly & Mamet" belum resmi tayang, Ernest rupanya telah menyiapkan film yang akan diangkat dari novel Meira Anastasia berjudul "Imperfect". Film yang akan dibuat Ernest tersebut akan diberi judul sesuai dengan novel.


Ernest tertarik mengadaptasi novel tulisan sang istri tersebut lantaran mengangkat kisah tentang body shaming yang dinilainya sangat relevan di media sosial belakangan ini. Topik tersebut merujuk pada beratnya menjadi seorang perempuan yang selalu dituntut sempurna dalam penampilan.

Lihat postingan ini di Instagram

“Elu tuh, di kebon pake baju ijo. ABRI lu?!”. Ada yg inget ini dialog siapa di film apa? 😂 #SnowAurorArashi #PrakasaLondonTrip #UnitedKingdom #London #BatterseaPark #CanonEOSM3

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ernest Prakasa (@ernestprakasa) pada

"Topiknya menurut gue sangat relevan saat ini yaitu tentang body shaming di sosial media," tutur Ernest di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/11). "Tentang betapa beratnya jadi perempuan yang punya tuntutan untuk menjadi sempurna; harus kulitnya putih, rambutnya panjang, body-nya kayak Kim Kardashian. Berat banget jadi perempuan."

Selain itu, pemikiran sang putri tentang body shaming juga membuat Ernest semakin yakin untuk mengangkat tema ini ke layar lebar. "Gue punya anak perempuan, punya konsepsi yang salah tentang fisiknya sendiri. Itu yang akan gue jadikan film," tutup Ernest.

Untuk diketahui, novel karya Meira berjudul "Imperfect" telah banyak mendapatkan respon positif dari publik. Bahkan, novel tersebut telah dicetak ulang sebanyak empat kali meski baru beberapa bulan terbit.

You can share this post!

Related Posts