Film 'Hanum & Rangga' Ramai Dihujat, Hanum Rais Akhirnya Buka Suara
Instagram/hanumrais
Film

Hanum Rais didampingi Rangga Almahendra menyampaikan rasa mirisnya karena film 'Hanum & Rangga' menuai banyak komentar pedas lantaran perbedaan politik.

WowKeren - Film "Hanum & Rangga" yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanto telah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 8 November lalu. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya duo penulis Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini diharapkan dapat mendulang sukses layaknya "99 Cahaya di Langit Eropa" serta "Bulan Terbelah di Langit Amerika" di tahun-tahun sebelumnya.

Hanum Rais turut mempromosikan film "Hanum & Rangga" di berbagai media sosial miliknya. Belum lama ini, ia sempat membeberkan telah terjadi kecurangan lantaran film yang diadaptasi dari novelnya itu kalah saing dalam jumlah penonton dengan film "A Man Called Ahok" karena memang keduanya tayang bersamaan di bioskop.


Tak hanya itu, rupanya film "Hanung Rangga" ini juga mendapat cibiran dari netizen, yang salah satunya ditujukan pada Acha. Netizen mempertanyakan mengapa Acha mau menerima tawaran untuk memerankan sosok Hanum. Padahal, Hanum dinilai pernah ikut terseret dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Menanggapi cyberbullying tersebut, Hanum pun akhirnya buka suara melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Rabu (14/11). Dalam video yang juga didampingi oleh Rangga Almahendra tersebut, Hanum menyampaikan perasaan miris karena filmnya mendapat banyak hujatan lantaran perbedaan politik.

"Saya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, sangat menyayangkan terjadinya hujatan dan cyberbully atas film kami hanya karena perbedaan Pandangan politik," tulis Hanum. "Pertama kami ingin meminta maaf kepada Pak Manoj Punjabi, produser dari MD Pictures, Kang Benni setiawan dan tim produksi serta jajaran artis. Hanya karena kata Rais yang melekat dibelakang nama saya rekan rekan semua harus menerima juga hujan hujatan dan kata kata kotor."

Hanum mengungkapkan bahwa sebaiknya hujatan tersebut dilayangkan pada dia dan suaminya saja, tidak harus melibatkan tim produksi dan artis yang terlibat dalam film. Tak lupa ia berpesan agar para penonton filmnya tidak mudah terprovokasi politik saat menonton "Hanum & Rangga".

"Bagi mereka yang masih ingin menyalurkan hasrat hujatan atau cyber bully, silahkan dialamatkan kepada kami saja.. jangan melibatkan tim produksi dan artis yang sudah bekerja profesional siang malam untuk membuat karya film ini dengan sepenuh hati. Janganlah perbedaan politik harus menodai karya seni," lanjut Hanum. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ratusan ribu penonton Hanum Rangga: Faith and the City di seluruh Indonesia, mohon bantuannya untuk tidak terprovokasi, semoga menjadi bagian menyebarkan semangat kebaikan untuk bangsa ini. Salam Hanum Salsabiela Rais Rangga Almahendra."

View this post on Instagram

Saya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, sangat menyayangkan terjadinya hujatan dan cyberbully atas film kami hanya karena perbedaan Pandangan politik. Pertama kami ingin meminta maaf kepada Pak Manoj Punjabi, produser dari MD Pictures, Kang Benni setiawan dan tim produksi serta jajaran artis. Hanya karena kata Rais yang melekat dibelakang nama saya rekan rekan semua harus menerima juga hujan hujatan dan kata kata kotor. Bagi mereka yang masih ingin menyalurkan hasrat hujatan atau cyber bully, silahkan dialamatkan kepada kami saja.. jangan melibatkan tim produksi dan artis yang sudah bekerja profesional siang malam untuk membuat karya film ini dengan sepenuh hati. Janganlah perbedaan politik harus menodai karya seni. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ratusan ribu penonton Hanum Rangga: Faith and the City di seluruh Indonesia, mohon bantuannya untuk tidak terprovokasi, semoga menjadi bagian menyebarkan semangat kebaikan untuk bangsa ini. Salam Hanum Salsabiela Rais Rangga Almahendra

A post shared by hanum salsabiela rais (@hanumrais) on

Unggahan Hanum ini langsung ramai dipenuhi komentar dari warganet. Tidak sedikit netter yang memberi semangat pada Hanum dan Rangga untuk terus berkarya. Beberapa netter juga memuji film "Hanum & Rangga" bagus dan inspiratif.

"Tetap semngt mb @hanumrais dan ms @rangga_alma jgn dngrkn org2 yg mnghujat..insyallah ad hikmahny amin," tulis akun @tarry***. "Filmnya bagus, pesan moralnya dapet, castnya keren. Alurnya unpredictable, saya suka sekali mba filmnya.. Twilight saga." sambung akun @omega***. "Alhamdulillah sya sekeluarga menikmati film ini, bagus, berkualitas... Insya Allah dari rekan2 kerja, teman, sahabat, sya dorong dan ajak untuk nonton film ini..teruslah berkarya untuk kemajuan perfilman Indonesia..." tambah akun @bung***.

You can share this post!

Related Posts