Bibir Gelap Akibat Terlalu Sering Gunakan Lipstik?  Atasi dengan 8 Scrub Alami Rumahan Ini
Lifestyle

Untuk mengatasi bibir yang mulai menghitam, kalian harus rajin mengeksfoliasi bibir dengan scrub.

WowKeren - Makeup merupakan hal yang kini tak dapat dipisahkan dari wanita. Para wanita mengandalkan hal ini untuk menunjang penampilan. Sebagian dari mereka bahkan tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa makeup.

Riasan bibir merupakan salah stau yang paling penting. Namun, tahukah kalian bahwa lipstick bisa membuat bibir menghitam jika sering digunakan? Nah, beberapa kebiasaan seperti tidak memakai lip balm sebelum lipstik dan jarang membersihkan lipstick setelah menggunakan riasan.


Nah, untuk mengatasi bibir yang mulai menghitam, kalian harus rajin mengeksfoliasi bibir dengan scrub. Tak perlu makan membeli scrub dari merek produk kecantikan ternama. Kalian bisa membuatnya sendiri di rumah, kok.

Berikut 8 scrub alami rumahan yang ampuh memerahkan kembali bibir hitam. Simak cara pembuatannya di bawah ini.

(wk/nris)

1. Scrub Bibir dengan Parutan Kulit Lemon


Scrub Bibir dengan Parutan Kulit Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut ampuh banget untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena dapat menambah sel darah putih. Rupanya, lemon juga memiliki asam laktat yang bisa membantu mencerahkan bibir yang menghitam karena sering terpapar berbagai produk dab sinar matahari.

Untuk penggunaannya, kalian harus memarut kulit lemon terlebih dahulu. Kulit lemon yang telah diparut ini lah yang berguna sebagai scrub untuk mengeksfoliasi bibir. Campurkan kulit lemon dengan sedikit perasan airnya. Aplikasikan pada bibir dengan cara menggosoknya perlahan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil secara cepat, ya.

2. Gunakan Scrub Gula dan Madu untuk Memerahkan Bibir


Gunakan Scrub Gula dan Madu untuk Memerahkan Bibir

Gula memiliki beragam manfaat yang jarang diketahui, simak di sini. Bahan penambah rasa ini telah sering digunakan sebagai scrub alami seperti untuk mengatasi stretch mark, mencerahkan siku serta lutut, mengangkat komedo dan masih banyak lagi.

Dengan manfaat tersebut, kalian dapat menggunakannya juga sebagai scrub bibir, lho. Butiran halus gula akan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga membuatnya tampak lebih cerah. Selain itu, kalian harus mencampurnya dengan madu yang memiliki manfaat melembapkan. Kombinasi ini sangat sempurna untuk membuat bibir merah kembali.

3. Srub Kopi untuk Membuat Bibir Cerah


Srub Kopi untuk Membuat Bibir Cerah

Kopi memiliki butiran yang lebih halus daripada gula. Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, kopi jadi bahan yang tepat banget untuk dimanfaatkan sebagai scrub bibir. Meskipun sangat halus, namumbutihanya mampu menyingkirkan kulti yang terkelupas, kok.

Untuk membuat scrub bibir dari kopi, kalian harus menambahkan minyak zaitun pada semangkuk kecil kopi. Kemudian aduk hingga rata dan scrub alami siap digunakan. Penggunaannya sama saja, kalian cukup memijatkan campuran scrub kopi pada bibir dengan lembut hingga kulit terkelupas hilang.

4. Scrub Bibir dengan Buah Stroberi


Scrub Bibir dengan Buah Stroberi

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa stroberi dapat mengangkat sel-sel kulit mati di bibir. Stroberi memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sanggup menjaga bibir tetap sehat dan indah.

Cara membuatnya adalah dengan memotong buat stroberi menjadi dua bagian. Kemudian gerus setengah bagian dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit dan pijat lembut sebelum di bilas. Dengan menggunakan scrub ini dengan rutin, bibir yang menghitam akan merah kembali.

5. Scrub Lidah Buaya untuk Bibir yang Menghitam


Scrub Lidah Buaya untuk Bibir yang Menghitam

Lidah buaya diketahui sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak mnafaat untuk kecantikan dan kesehatan. Sebut saja kulit kering, bekas cacar air, iritasi kulit hingga sakit mata ampuh diatasi dengan lidah buaya, lho. Nah, bahan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk bibir.

Kandungan zat aloesin dalam lidah buaya dapat menghambat pembentukan melanin yang membuat kuli menjadi gelap. Bahan alami ini juga memiliki sifat yang sanggup meremajakan sel-sel kulit bibir. Untuk membuat scrub alami dengan bahan lidah buaya, kalian dapat mencampurkannya dengan kopi atau tepung beras kemudian gosokkan pada bibir.

6. Bubuk Cokelat sebagai Scrub Bibir Agar Merah


Bubuk Cokelat sebagai Scrub Bibir Agar Merah

Pernah tahu lulur dari bubuk cokelat, kan? Nah, kalian dapat menggunakan juga sebagai scrub bibir, lho. Karena aromanya yang nikmat, scrub ini pasti bakal jadi salah satu favorit kalian, deh. Apalagi manfaatnya yang dapat menutrisi kembali bibir kering dan menghitam. Kalian dapat mencampurkannya dengan gula putih dan minyak zaitun sebelum menggunakan scrub alami ini.

7. Scrub dari Minyak Zaitun


Scrub dari Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan tra triasilgliserol dan vitamin E yang akan sangat membantu menutrisi kulit bibirmu. Minyak zaitun biasanya digunakan sebagai campuran untuk scrub alami, masker dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menggunakan minyak zaitun ini, kalian dapat mencampurkannya dengan gula putih, gula merah, kopi, bubuk cokelat atau bahan alami lainnya. Campurkan hingga merata dan jangan terlalu cair. Oleskan pada bibir sembari beri pijatan kecil. Lakukan hal ini secara rutin, ya.

8. Scrub Brown Sugar untuk Memerahkan Bibir Kembali


Scrub Brown Sugar untuk Memerahkan Bibir Kembali

Brown sugar merupakan gula pasir yang diberi molasses dari hasil pemurnian gula. Dengan kata lain, brown sugar adalah gula tebu yang diolah bersama sari tetes tebu. Untuk memanfaatkannya sebagai scrub bibir, kalian memerlukan bantuan minyak kelapa dan madu. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aduk rata. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan bibir dan gosok perlahan.

Selain menggunakan scrub, kalian dapat menutupi bibir hitam sementara dengan warna lipstik yang cocok, ketahui di sini. Untuk memilih warna lipstik yang sesuai, kalian dapat mengetahuinya di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait