Makin Memanas, Billy Syahputra Laporkan Kriss Hatta Dengan 3 Pasal Sekaligus
Instagram/krisshatta07
Selebriti

Billy Syahputra ditemani Nikita Mirzani dan kuasa hukum Fahmi Bachmid mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Rabu (28/11) melaporkan Kriss Hatta.

WowKeren - Kasus perseteruan pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria hingga kini belum menemukan titik temu. Kabar terakhirnya, Kriss ditetapkan menjadi tersangka dengan dugaan pemalsuan dokumen nikah untuk mengakui Hilda sebagai istrinya. Dalam perseteruan tersebut, juga ikut menyeret kekasih Hilda, Billy Syahputra.

Diketahui sebelumnya Kriss telah melaporkan Hilda dan Billy dengan pasal perzinahan. Belum lama ini, publik pun dibuat heboh lantaran melalui fitur Instagram Story miliknya, Billy terlihat membuat kesepakatan dengan Fahmi Bachmid, yang juga pengacara Nikita Mirzani. Dalam unggahannya, Billy mengungkapkan keinginannya untuk memberi "pelajaran" yang diduga kuat adalah melaporkan Kriss dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Tak sekedar keinginan, rupanya hal tersebut benar-benar dilakukan oleh Billy. Tepat hari ini, Rabu (28/11), Billy ditemani Nikita dan Fahmi terlihat mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Fahmi mengungkapkan Billy telah melaporkan Kriss dengan 3 pasal.

"Jadi hari ini Billy melaporkan seseorang berinisial KH (Kriss Hatta), yang diduga telah melakukan dugaan tindak pidana yang pertama itu adalah fitnah. Kedua pencemaran nama baik, dan diduga menggunakan dokumen yang diduga palsu untuk mengklaim seseorang sebagai istrinya dan menuduh Billy sebagai telah melakukan perzinaan dengan istrinya," kata Fahmi seperti dilansir dari Kumparan pada Rabu (28/11).

Fahmi menjelaskan bahwa presenter "Uang Kaget" itu dilaporkan dengan Pasal 310 dan 311 KUHP mengenai fitnah dan pencemaran nama baik, serta Pasal 263 KUHP mengenai pemalsuan dokumen. Tak datang dengan tangan kosong, dalam pembuatan laporan ini, Billy juga sudah membawa bukti-bukti kuat. Salah satunya adalah keterangan dari Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi yang menyatakan tidak pernah terjadi pernikahan antara Kriss dengan Hilda.

"Yang dari kelurahan Jakasampurna juga menyatakan tidak pernah ada numpang perkawinan," sambung Fahmi. "Bahkan menyatakan tidak pernah memproses adanya sebuah perkawinan."

Lebih lanjut, Fahmi mengungkapkan tuduhan yang selama ini Kriss lontarkan pada Billy karena membawa lari Hilda adalah fitnah belaka. Tak hanya itu, menurut keterangannya, dokumen yang digunakan oleh Kriss saat pembatalan nikah beberapa waktu lalu juga dinilai palsu. Sementara untuk pencemaran nama baik, Billy memang tidak terima disebut berzina dengan Hilda.

"Untuk mencemarkan nama baik Billy Syahputra, untuk memfitnah Billy Syahputra telah melakukan perzinaan, dan ini sangat menyakitkan buat Billy," lanjut Fahmi. "Makanya selama ini kita biarkan dengan harapan, dia sadar. Tapi kesempatan yang telah diberikan berkali-kali oleh Billy tidak dimanfaatkan, akhirnya hari ini kita laporkan."

Billy juga turut buka suara soal pelaporannya ini. Ia menuturkan awalnya enggan melaporkan Kriss ke polisi. Namun karena Kriss terus saja menantang Billy dengan mengumbar buku nikah yang diduga palsu itu, alhasil adik mendiang Olga Syahputra itu tidak punya cara lain selain menempuh jalur hukum.

"Dia ini terus menantang dan terus menantang," kata Billy saat ditemui di kesempatan yang sama. "Contoh pertama, yang Hilda laporkan atas dugaan pemalsuan. Sebelumnya Hilda tidak melaporkan, Hilda kasih peringatan buat dia supaya tidak mengumbar-ngumbar buku yang diduga palsu dan akhirnya dia terus mengumbar-ngumbar."

Billy menceritakan bahwa sudah memperingatkan Kriss atas tindakannya itu, yang sayangnya tidak digubris. Bahkan, menurut pengakuan Billy, Hilda sendiri sudah sampai menangis akibat perseteruan tak kunjung usai itu.

"Akhirnya dia dikasih peringatan enggak digubris," kata Billy lagi. "Dia nantang katanya pendukung-pendukung dia, 'Silakan kalau buku client kami palsu buktikan ke kantor polisi'. Ya sudah, akhirnya Hilda itu sempat nangis sama abang, sama kita untuk ngelaporin si pihak KH (Kriss Hatta) ini."

You can share this post!

Related Posts
Loading...