Kanker Tiroid Paling Sering Terjadi Pada Wanita
Health

Jenis kanker beragam. Terdapat kanker yang beresiko besar menyerang wanita. Ketahui di sini.

WowKeren - Kanker tiroid merupakan kondisi di mana sel abnormal tumbuh dan berkembang di dalam kelenjar tiroid. Kelenjar ini terbilang sangat penting karena mengeluarkan hormon-hormon yang mengatur metabolisme, pertumbuhan, suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah berat badan dan lainnya. Letaknya berada pada bagian depan leher dan berbentuk kupu-kupu.

Wanita memiliki resiko kanker tiroid tiga kali lipat lebih besar dibandingkan pria. Namun, penyebab kanker tiroid belum diketahui secara pasti. Kemungkinan hal ini berkaitan dengan perubahan hormon pada sistem reproduksi wanita. Menurut John Morris, M.D., mantan presiden American Thyroid Association (ATA) dan seorang endokrinologis di Mayo Clinic, faktanya terdapat sekitar 75% penyakit kanker tiroid terjadi pada perempuan. Kanker tiroid umumnya terjadi pada orang yang berusia antara 35-38 tahun dan usia 70 tahun ke atas.

Nah, bagi kalian para wanita maupun pria sebaiknya mewaspadai gejala wal kanker ini. Apalagi, beberapa gejalanya sering disangka penyakit flu seperti suara serak, timbul sakit di leher menuju telinga, sulit menelan makanan dan masih banyak lagi. Selengkapnya lihat di sini.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru