Waspada Gejala Kanker Payudara
Health

Jenis kanker beragam. Terdapat kanker yang beresiko besar menyerang wanita. Ketahui di sini.

WowKeren - Tahukah kalian bahwa kanker payudara merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia? Kanker yang menduduki posisi kedua adalah kanker serviks. Ini membuktikan bahwa kanker payudara sama berbahayanya dengan kanker serviks. Penderita kanker payudara banyak yang terdiagnosa pada stadium lanjut sehingga kemungkinan sembuh kecil. Kesadaran masyarakat yang masih kurang akan hal ini yang menyebabkan tingginya angka kematian penderita kanker payudara.

Kanker payudara terbentuk saat sel-sel di dalam payudara tumbuh tidak normal dan tidak terkendali. Sel tersebut akan membentuk tumor yang terasa seperti benjolan. Hal ini menjadi salah satu gejala kanker payudara yang paling mudah diketahui. Selain itu, terdapat perubahan pada puting, warna payudara dan sekitar ketiak. Untuk lebih lengkapnya, simak di sini.

Perlu kalian ketahui bahwa kanker payudara tidak hanya menyerang wanita. Para pria juga beresiko terkena meskipun wanita 100 kali lebih sering didiagnosis. Menurut American Cancer Society, gaya hidup dapat menjadi penyebab kanker payudara seperti obesitas, pecandu alkohol, konsumsi pil KB, menggunakan terapi pengganti hormon dan memiliki akan di usia tua. Maka, menerapkan gaya hidup yang baik merupakan hal yang tepat dilakukan untuk mencegah kanker ini. Kalian juga dapat mengonsumsi 7 makanan yang ampuh mencegah kanker payudara.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru