'Toko Oen', Kuliner Es Krim Jadul di Malang
Kuliner

Tempat kuliner es krim mulai dari yang berusia puluhan tahun hingga yang jadi tongkrongan anak muda ada di sini.

WowKeren - Mencari kuliner es krim di Malang, kamu enggak boleh kelewatan menyambangi "Toko Es Krim Oen". Destinasi kuliner es krim yang ada di Malang ini sudah terkenal dan legendaris banget. Bukan cuma wisatawan lokal, para wisatawan asing pun selalu tertarik untuk mengunjungi kedai lawas ini.

Tokok Oen yang ada di Malang sudah dibangun sejak tahun 1922. Toko ini dibuka oleh seorang pengusaha Tionghoa keturunan Belanda bernama Nyonya Liem Goe Nio. Sebelumnya, toko es krim ini dibuka di Jogja, baru kemudian membuka cabang di Jakarta, Semarang, dan juga Malang. Namun, justru di Semarang dan Malang saja yang bisa bertahan hingga sekarang.

Kabarnya, Toko Oen yang benar-benar dikelola oleh keturunan Liem Goe Nio ini hanya di Semarang. Sedangkan toko yang di Malang sudah dijual ke pengusaha bernama Danny Mugianto. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba bernostalgia Malang tempo dulu di kedai es krim satu ini.

Toko Oen berada di jalan Jenderal Basuki Rahmat no. 5, Klojen, Malang. Letaknya sangat mudah ditemui karena berada di jalan besar. Di sekeliling Toko Oen, kamu juga bisa menemui berbagai tempat legendaris lainnya, seperi Gereja Kayu Tangan, Alun-Alun Malang, hingga pusat perbelanjaan Sarinah.

Menu yang disajikan di Toko Oen ini juga beragam banget, lho. Tidak hanya memanjakan pengunjungnya dengan es krim saja, kedai ini juga menyajikan berbagai kue khas Belanda. Ada pula masakan-masakan khas Indonesia yang siap disantap selain es krim.

Harganya pun bervariasi. Untuk menu es krimnya, dijual mulai dari Rp 25 ribu satu skup hingga variasi lain yang mencapai Rp 60 ribu. Penasaran ingin coba es krim tempo dulu sekaligus merasakan suasana Malang? Jangan lupa untuk mencobanya di Toko Oen ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel