Kembali Catat Rekor, Drake Jadi Musisi dengan Jumlah Streaming Terbanyak Tahun 2018
Instagram/champagnepapi
Musik

Dengan hasil ini, Drake berhasil mengungguli nama besar lain seperti Post Malone dan Ed Sheeran.

WowKeren - Sepertinya nama Drake memang begitu melekat dengan sederet rekor yang diraihnya selama berkecimpung di industri musik Hollywood. Kali ini, rapper "Hotline Bling" tersebut kembali menangguhkan posisinya dengan mencetak prestasi terbaru.

Kali ini, musisi asal Kanada tersebut berhasil menyabet predikat Top Streaming 2018 Artist. Dilansir Huffington Post pada Kamis (6/12), karya-karya Drake tercatat sebagai paling banyak di-streaming, terutama di layanan musik Spotify.

Namun rupanya, perolehan jumlah streaming yang diraih oleh Drake ini bisa dibilang sangat fantastis. Tak hanya itu, pelantun "In My Feelings" ini juga tercatat sebagai musisi yang karyanya paling banyak di-streaming sepanjang masa dengan jumlah lebih dari 8,2 miliar streaming hanya di tahun 2018 ini saja.

Lihat postingan ini di Instagram

Congrats my brother @travisscott on billboard number ONE!!!!!! 🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮 what an amazing way to end off the year @futuretheprince with the year end summary text 😂🤮


Sebuah kiriman dibagikan oleh champagnepapi (@champagnepapi) pada

Tentunya hasil ini diperoleh Drake berkat tiga single megahitsnya, yaitu "God’s Plan", "Nice For What" dan "In My Feelings". Selain itu, ia juga baru saja ia menambahkan prestasi lainnya berkat "Sicko Mode", single anyar milik Travis Scott (II), dimana ia didapuk sebagai kolaborator. Belum lama ini, rupanya "Sicko Mode" berhasil meraih peringkat pertama dalam chart Billboard Hot 100.

Terlepas dari hal tersebut, menyusul di belakang Drake sebagai Top Streaming 2018 Artist versi Spotify adalah Post Malone, XXXTentacion, J Balvin dan Ed Sheeran. Sementara itu, Ariana Grande mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang Rihanna sebagai musisi wanita yang karyanya paling banyak di-streaming sepanjang tahun 2018.

Di sisi lain, album baru Drake, yakni "Scorpion" tercatat sebagai album yang telah diputar lebih dari 50 miliar kali di sejumlah layanan musik streaming pada bulan Agustus lalu. Prestasi ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Republic Records selaku label Drake. Dengan raihan ini, Drake pun dinobatkan sebagai musisi pertama yang albumnya diputar lebih dari 50 miliar kali.

Sebelumnya, "Scorpion" sendiri juga telah memecahkan rekor layanan musik streaming. Bulan Juli lalu, album ini melesat ke puncak tangga lagu Apple Music dan melampaui rekor yang pernah dibuat sebelumnya, termasuk menjadi album nomor satu di 92 negara berbeda.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait