Trending Twitter, Walikota Risma Minta Warga Waspadai Hal Ini Pasca Jalan Gubeng Surabaya Ambles
Instagram/trirismaharini
Nasional

Topik mengenai amblesnya Jalan Raya Gubeng di Surabaya masih menjadi perbincangan hangat di Twitter, seperti apa instruksi Walikota Risma?

WowKeren - Jalan Gubeng Surabaya dikabarkan ambles pada Selasa (18/12). Sebuah lubang besar menganga terlihat memutus akses di Jalan Raya Gubeng. Rekayasa lalu lintas sudah dibuat pasca amblesnya salah satu jalan besar di Surabaya ini.

Pasca insiden ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, telah memberikan pernyataannya. Hal itu disampaikan melalui akun Instagram pribadi Risma pada Selasa (18/12). Dalam unggahannya tersebut, Risma mengimbau kepada warga Surabaya untuk tidak panik.

"Terkait amblesnya jalan Gubeng, kepada warga Surabaya mohon tetap tenang, dan untuk sementara waktu mohon untuk menghindari jalan Gubeng serta tidak terpancing dengan berita yang belum tentu kebenarannya," tulis Risma dalam unggahannya. Risma juga menyebutkan bahwa petugas gabungan dari Linmas dan PMK sudah berada di lokasi untuk mengamankan.

View this post on Instagram

Terkait amblesnya jalan Gubeng, kepada warga Surabaya mohon tetap tenang, dan untuk sementara waktu mohon untuk menghindari jalan Gubeng serta tidak terpancing dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Dari sejak menerima laporan para petugas gabungan dari Linmas dan PMK sudah berada di lokasi untuk mengamankan lokasi dan mengambil tindakan yang diperlukan. Mohon doa dari semuanya. Sekiranya perlu bantuan mohon hubungi nomor telp 112. Terima Kasih

A post shared by Tri Rismaharini (@trirismaharini) on


Dalam unggahannya, Risma juga meminta warga Surabaya untuk segera menghubungi nomor darurat jika membutuhkan bantuan. "Mohon doa dari semuanya. Sekiranya perlu bantuan mohon hubungi nomor telp 112. Terima Kasih," tutup Risma.

Sementara itu, pasca kejadian amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya ini, netizen terus memberikan sorotan terkait hal ini. Terlihat di media sosial Twitter, topik-topik seperti "Gubeng" dan "Jalan Raya Gubeng" bertengger lama dalam jajaran trending topic.

Gubeng ambles

Source: Twitter

Pihak kepolisian dan Pemkot Surabaya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab amblesnya jalan Gubeng. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa peristiwa ini terjadi akibat ambruknya crane yang berada di dekat Rumah Sakit Siloam Surabaya.

Kesaksian mengenai detik-detik amblesnya Jalan Gubeng Surabaya juga diberikan oleh seorang pegawai toko yang berada di samping lokasi kejadian. Ia dan teman-temannya sempat mengalami kejadian menegangkan saat menyelamatkan diri pasca mendengar suara gemuruh.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait