Perut Buncit Usai Konsumsi Jamuan Natal? Ini 8 Minuman yang Ampuh Bakar Lemak
Lifestyle

Mengatasi perut buncit dengan hanya konsumsi 8 minuman, mengapa tidak? Lengkapnya simak di bawah ini.

WowKeren - Natal merupakan hari besar bagi umat Kristiani. Selain beribadah, perayaan ini selalu disambut meriah dengan pesta dan tentunya berbagai hidangan yang menggugah selera.

Hanya dirayakan satu tahun sekali, tentunya banyak orang yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk mencicipi berbagai hidangan tersebut. Mulai dari kue kering, bolu, makanan berat yang berlemak dan masih banyak lagi.


Efek dari konsumsi makanan yang penuh kalori pada malam Natal tentu baru akan kalian rasakan keesokan harinya. Sebut saja perut akan membuncit dan tidak sedap saat dipandang.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut dengan cepat kalian dapat mengonsumsi berbagai makanan yang membantu membakar lemak seperti kacang-kacangan, alpukat, salmon dan lainnya. Simak selengkapnya di sini.

Selain makanan, terdapat 8 minuman yang juga memiliki fungsi yang sama. Mulai dari campuran beberapa bahan hingga ragam teh. Mau tahu lengkapnya? Intip di bawah, ya.

(wk/nris)

1. Minuman Campuran dari Tomat dan Jeruk Nipis


Minuman Campuran dari Tomat dan Jeruk Nipis

Minuman pertama yang dapat membakar lemak dan juga menurunkan berat badan adalah kombinasi tomat dan jeruk nipis. Tomat mengandung lokopen yang bermanfaat memberikan rasa kenyang lebih cepat. Selain itu, kadar ghrelin dalam tubuh juga akan berkurang dalam tubuh. Ghrelin sendiri merupakan hormon yang memicu nafsu makan. Tentunya hal ini membuat kalian ogah untuk konsumsi makanan berlebih.

Jeruk nipis juga memiliki manfaat yang sama, lho. Buah satu ini mengatur rasa kenyang yang akan berpengaruh pada berat badan. Vitamin C di dalamnya juga ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mengolahnya kalian hanya perlu memblender buah tomat secukupnya kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Masukkan es batu agar lebih nikmat.

2. Konsumsi Madu dan Lemon untuk Membakar Lemak


Konsumsi Madu dan Lemon untuk Membakar Lemak

Madu merupakan bahan alami yang manfaatnya tak perlu diragukan lagi. Mulai dari mengatasi masalah rambut, masalah kulit dan masih banyak lagi. Nah, madu rupanya juga bisa membantu masalah perut buncit.

Kalian memerlukan lemon sebagai campuran. Sama seperti jeruk nipis, lemon juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun, mengeluarkan racun hingga menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Kombinasi madu dan lemon sangat baik dikonsumsi saat kalian sedang sama proses diet, nih. Cukup campurkan keduanya dalam air hangat kemudian konsumsi setiap pagi.

3. Kombinasi Jahe dan Lemon dapat Turunkan Berat Badan


Kombinasi Jahe dan Lemon dapat Turunkan Berat Badan

Lemak perut juga dapat diatasi dengan segelas jahe hangat. Kandungan di dalam jahe membantu memperlancar metabolisme dan membakar lemak dengan cepat. Nah, campuran lemon sebagai buah detoksifikasi mampu membuang lemak dan racun dalam tubuh lewat air seni.

Campuran jahe dan lemon sangat baik dikonsumsi setelah bangun tidur saat perut masih kosong. Jika kalian tidak tahan dengan rasa pedas, kalian bisa mencampurkan madu untuk memperkaya rasa.

4. Green Tea dan Mint Cocok untuk Diet


Green Tea dan Mint Cocok untuk Diet

Green tea alias teh hijau merupakan minuman yang memang dikenal bagus untuk menurunkan berat badan lantaran mengandung katekin. Sementara mint dapat mencegah gastritis dan sindrom iritasi usus. Kalian juga akan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya, lho.

Cukup masukkan daun mint dan daun teh hijau ke dalam air mendidih untuk membuat minuman satu ini. Jangan biarkan terlalu lama, cukup sekitar lima menit saja. Buang daun di dalam air dan minum secara teratur.

5. Gunakan Cuka Apel untuk Turunkan Berat Badan


Gunakan Cuka Apel untuk Turunkan Berat Badan

Tidak banyak yang tahu bahwa cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut disebabkan cuka apel memperlambat pencernaan yang akan membuat kalian merasa kenyang lebih lama sehingga meminimalisasi makan berlebihan.

Selain itu, cuka apel juga dapat memperlancar metabolisme tubuh dan membantu mencerna karbohidrat, lho. Nah, untuk mengonsumsinya, kalian bisa mencairkan cuka apel di dalam air.

6. Teh Putih untuk Membakar Lemak


Teh Putih untuk Membakar Lemak

Teh putih merupakan jenis teh yang diolah dari daun teh muda sehingga rasanya lebih manis. Jenis teh satu ini sangat bermanfaat bagi kalian yang tengah diet karena akan membakar lemak tubuh. Teh putih akan meningkatkan pemecahan sel dan mencegah terbentuknya sel lemak baru.

Selain itu, teh putih juga memiliki proses pembuatan yang paling sederhana dan sedikit terkena olahan bahan kimia. Hal itu membuat teh ini mengandung antioksidan yang lebih kaya daripada teh hijau.

7. Konsumsi Teh Hitam Baik untuk Penurunan Berat Badan


Konsumsi Teh Hitam Baik untuk Penurunan Berat Badan

Beberapa penelitian membuktikan bahwa teh hitam efektif untuk menurunkan berat tubuh. Salah satu penelitian yang dilakukan terhadap 111 orang menemukan bahwa konsumsi tiga cangkir teh hitam setiap hari selama tiga bulan secara signifikan meningkatkan penurunan berat badan.

Tak hanya itu, teh hitam juga membantu mengurangi lingkar pinggang. Hal ini lantaran teh hitam mengandung flavonoid yang tinggi. Jangan ragu untuk mencoba teh satu ini, ya.

8. Manfaat Teh Hijau untuk Bakar Lemak


Manfaat Teh Hijau untuk Bakar Lemak

Sebelumnya telah disebutkan bahwa teh hijau mengandung katekin yang efektif meningkatkan metabolisme tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak. Manfaat tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian pada 2008 yang dimuat dalam jurnal Physiology of Behavior setelah mengamati 60 orang obesitas yang diminta berdiet.

Sebagian dari mereka yang meminum teh hijau secara rutin mengalami penurunan berat badan hingga 3,3 kilogram lebih banyak daripada yang melakukan diet biasa saja. Wah, ampuh banget ya efeknya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru