Gara-Gara Bisnis, Rihanna Gugat Ayah Kandung
Getty Images/Mark Ganzon
Selebriti

Rihanna menggugat sang ayah lantaran menggunakan nama 'Fenty' untuk menjalankan bisnisnya.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Rihanna. Bukan lagi perihal perilisan album barunya yang digadang-gadang bakal menyapa penggemar dalam waktu dekat, melainkan karena masalah internalnya dengan sang ayah, Ronald Fenty.

Dilansir US Magazine pada Rabu (16/1), Rihanna rupanya menggugat Ronald lantaran bisnis yang digeluti oleh ayahnya tersebut. Hal ini lantaran Ronald menggunakan nama label "Fenty" dan menyebut bahwa bisnisnya berkaitan dengan milik sang putri.

Rihanna dikabarkan telah mendaftarkan gugatan untuk sang ayah dan dua rekan bisnisnya di pengadilan federal Amerika Serikat di Los Angeles pada Selasa (15/1) waktu setempat. Pelantun "Work" ini menggugat ketiganya karena menggunakan nama "Fenty" untuk bisnis Fenty Entertainment yang mereka jalankan tanpa seizinnya. Bahkan Rihanna juga disebut meminta pengadilan untuk menghentikan ayahnya menggunakan nama "Fenty", serta menuntut ganti rugi atas penyalahgunaan nama itu.

Dalam dokumen gugatan, disebutkan bahwa Rihanna sama sekali tidak berhubungan dengan Fenty Entertainment, namun perusahaan itu menyalahgunakan namanya dan membuat seolah-olah memiliki keterikatan dengan dirinya. Gugatan ini juga mencantumkan salah satu kasus di mana Fenty Entertainment menerima tawaran sebesar USD 15 juta (sekitar Rp 211 miliar) dari pihak ketiga untuk membawa Rihanna tampil di 15 acara di Amerika Latin.


Saat dihubungi oleh OK!, Ronald Fenty merasa keheranan saat mendapat gugatan dari sang putri. Pria berusia 64 tahun ini mengklaim bahwa "Fenty" adalah namanya, sehingga tak seharusnya bisnis yang ia jalankan dengan menggunakan namanya sendiri dipermasalahkan.

"Dia menggugatku? Kenapa dia menggugatku? Ini namaku!" ungkap Ronald. "Dia tak akan bisa menggugatku. Aku akan melawannya."

Fenty Entertainment sendiri adalah perusahaan hiburan yang berfokus pada pengembangan talenta baru dan pengembangan platform TV serta media. "Fenty Entertainment akan mengintegrasikan bakat artistik, bersama dengan aplikasi digital dan seluler, untuk menciptakan jembatan di mana selebritas online dapat membawa bakat musik mereka ke dalam budaya arus utama," tulis keterangan resmi di laman Fenty Entertainment.

Terlepas dari hal tersebut, hubungan Rihanna dengan Ronald memang diketahui sudah merenggang semenjak pelantun "Diamonds" tersebut masih berusia remaja. Bahkan masa kecil Rihanna cukup terganggu lantaran ayahnya memiliki kecanduan kokain dan alkohol. Hingga akhirnya kedua orangtuanya bercerai saat ia menginjak usia 14 tahun.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait