Bantah Pindah Agama, Intip 7 Potret Bahagia Soraya Haque dan Keluarga
Selebriti

Berbagai potret keluarga Soraya Haque berikut ini membuktikan bahwa mereka memiliki jiwa toleransi yang tinggi.

WowKeren - Nama artis senior Soraya Haque kembali menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, aktris berusia 53 tahun tersebut ramai diisukan telah berpindah keyakinan. Isu tersebut mencuat saat video Soraya dan sang suami, Ekki Soekarno, sedang merayakan Natal beredar.

Akun YouTube Christian Songs menyebutkan bahwa Soraya beserta suami dan anak-anaknya sudah masuk Kristen. Tak hanya itu, kakak Soraya, Marissa Haque sempat menuduhnya tak pernah salat lima waktu, hingga buta Alquran. Apalagi Soraya ikut membela Basuki Tjahaja Purnama yang terjerat kasus penistaan agama tahun 2017 lalu.


Isu tersebut pun sampai ke telinga Soraya yang langsung memberikan klarifikasi bahwa ia dan keluarganya tak berpindah agama. Soraya mengaku hanya membantu persiapan perayaan Natal sebagai bentuk toleransi terhadap sesama.

Begitu pula dengan putra Soraya yang bernama Valeri Soekarno yang membela sang bunda. Valeri bahkan "mengancam" akan melaporkan netizen yang menghina Soraya. Manajer Soraya juga mengatakan bahwa isu pindah agama tersebut hanya hoaks semata.

Keluarga Soraya sendiri terlihat selalu harmonis dan terbiasa menjunjung nilai toleransi yang tinggi. Berikut ini beberapa momen keharmonisan keluarga Soraya yang dirangkum oleh WowKeren.

(wk/evaa)

1. Potret Keluarga Soraya Haque saat memakai baju adat Jawa


Potret Keluarga Soraya Haque saat memakai baju adat Jawa

Soraya dan Ekky membina rumah tangga selama hampir 28 tahun, sejak menikah pada 10 Maret 1991 silam. Pasangan tersebut juga dikaruniai tiga orang anak, yaitu Valeri, Nadia, dan Belmiro.

2. Keluarga Soraya Haque merayakan Idul Fitri dengan berziarah


Keluarga Soraya Haque merayakan Idul Fitri dengan berziarah

Foto tersebut kembali membantah rumor tentang Soraya dan keluarganya berpindah keyakinan. Soraya merayakan hari kedua Idul Fitri dengan berziarah ke makam salah satu anggota keluarga yang telah tiada.

3. Soraya Haque menunjukkan foto lawas keluarganya yang islami


Soraya Haque menunjukkan foto lawas keluarganya yang islami

Sempat disindir soal keyakinannya oleh kakak sendiri, Soraya berusaha tegar dan memilih untuk tak membalas tudingan Marissa. Soraya memilih menunjukkan foto lama keluarganya yang tampil islami. Artis yang memulai kariernya sebagai model tersebut pun tampak anggun saat memakai kerudung.

4. Keluarga Soraya Haque sering makan bersama


Keluarga Soraya Haque sering makan bersama

Suasana akrab sekaligus harmonis terlihat jelas di foto tersebut, saat Soraya beserta suami dan ketiga anaknya makan bersama.

5. Soraya Haque ikut merayakan Natal bersama kerabatnya


Soraya Haque ikut merayakan Natal bersama kerabatnya

Toleransi memang menjadi nilai yang dijunjung tinggi oleh keluarga Soraya. Meski berbeda keyakinan, Soraya dan keluarganya selalu menghormati agama yang dianut oleh kerabat serta teman-teman mereka.

6. Momen Liburan Keluarga Soraya Haque yang sederhana


Momen Liburan Keluarga Soraya Haque yang sederhana

Meski terbilang sukses berkecimpung di dunia hiburan, Soraya dikenal sebagai sosok yang sederhana. Soraya pun memilih untuk memakai transportasi umum saat berlibur. Salah satunya dengan menaiki kereta api bersama anak dan suaminya.

7. Soraya Haque menunjukkan keluarganya selalu harmonis dan hidup damai


Soraya Haque menunjukkan keluarganya selalu harmonis dan hidup damai

Keputusan Soraya untuk memelihara anjing masih menuai pro-kontra. Namun, Soraya berpesan agar masyarakat bisa hidup seimbang, baik terhadap Tuhan maupun sesama manusia. Kakak Shahnaz Haque ini menegaskan bahwa toleransi harus terus diwujudkan, agar kehidupan menjadi harmonis.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru