Tambahan Tiket Konser John Mayer di Jakarta Bakal Dijual Hari Ini
Getty Images
Musik

Tiket ini akan mulai dijual pada pukul 15.00 WIB melalui laman resmi pihak promotor.

WowKeren - Antusiasme penggemar terhadap konser John Mayer di Jakarta memang tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti saat tiket konser musisi tampan tersebut langsung ludes diserbu penggemar dalam hitungan jam sejak dijual pada 25 Januari lalu.

Alhasil, para penggemar yang kehabisan tiket pun meradang dan menumpahkan kekesalan di akun media sosial masing-masing. Sebagian besar mengeluhkan sedikitnya jumlah tiket yang disediakan pihak promotor. Sedangkan sebagian lagi merasa sebal akibat ulah jahil para calo yang memborong banyak tiket untuk dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Menanggapi hal ini, akhirnya pihak promotor pun memutuskan untuk menjual tiket tambahan. Melalui laman resmi dan akun media sosial, pihak Third Eye Management mengumumkan bahwa tiket tambahan itu akan dijual mulai hari ini, Jumat (1/2), pada pukul 15.00 WIB. Namun sayangnya, kategori Gold sudah tak lagi tersedia.

Dengan demikian, hanya ada lima kategori yang tersisa. Mulai dari Green, Premium Festival, Blue, Platinum, serta VIP. Tiket konser John sendiri dibanderol mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 4,5 juta, di mana harga tersebut belum termasuk pajak.

"Tiket dalam jumlah terbatas akan dijual besok mulai jam 3 sore di wwww.johnmayerjakarta.com," tulis pihak promotor. "Mohon diperhatikan kembali, mereka yang membeli tiket harus menunjukkan ID saat penukaran. Tiket apapun yang dibeli melalui pihak ketiga atau situs lain tidak akan menjamin Anda masuk ke pertunjukan. Tidak ada pengecualian."

Lihat postingan ini di Instagram

A limited amount of tickets will go on sale tomorrow starting at 3pm at www.johnmayerjakarta.com Please be advised again, those who are buying tickets must present their ID during redemption. Any tickets bought through third party vendors or sites will not guarantee you entry into the show. There are no exceptions. ____________ #johnmayerjakarta #johnmayer #temgmt #dmeasia


Sebuah kiriman dibagikan oleh THIRD EYE MANAGEMENT (@temgmt) pada

Meski demikian, banyak di antara penggemar yang menyebut jika keputusan penambahan tiket ini sia-sia lantaran sistem yang diterapkan oleh pihak promotor sudah salah sejak awal. Terlebih, penambahan tiket ini tentunya akan melebihi kapasitas venue, sehingga keselamatan penonton tak bisa terjamin sepenuhnya.

"UDAH TERLANJUR SALAH SISTEM LO ! MALES KITA JADINYA," tulis salah satu penggemar. "Coba dipikir juga masalah SAFETY alias keselamatan penonton ya! Karena dengan menambah jumlah kapasitas yang bisa aja OVER cuma demi nambah profit, bisa terjadi injury pada menonton seperti terinjak-injak atau terlalu sesak. Promotor ini agak shady yaa. Agak males nonton John Mayer kalo promotornya ga profesional gini," cibir lainnya.

Di sisi lain, John memang bakal menggelar konser di Jakarta sebagai bagian dari tur dunianya di kawasan Australia dan Asia. Konser ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 5 April mendatang.

Untuk kawasan Asia sendiri, pelantun "New Light" ini akan lebih dulu menyambangi Singapura dan Bangkok sebelum bertandang ke Jakarta. Setelahnya, hitmaker "Slow Dancing in a Burning Room" ini bakal melanjutkan perjalanan ke Hongkong dan Tokyo untuk mengakhiri konsernya.

Secara keseluruhan, tur ini akan terdiri dari 10 konser. Di mana konser pertama dimulai di Auckland, Selandia Baru, pada 23 Maret dan akan diakhiri di Tokyo, Jepang, pada 11 April mendatang. Tur ini merupakan rangkaian dari promosi album "The Search for Everything" yang dirilis John pada April 2017 lalu.

(wk/luth)

You can share this post!