Mandala Shoji Mendekam Dalam Bui, Sang Istri Bohongi Anaknya Sebut Sang Ayah Sedang Pergi Dakwah
Instagram/mandala_abadi_shoji
Selebriti

Mandala Shoji dan istrinya telah berkomitmen bahwa keempat anak mereka tak perlu tahu kondisi sebenarnya.

WowKeren - Mandala Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus) pada Jumat (8/2) lalu usai menjadi buronan kurang lebih dua pekan. Mandala dikabarkan menjadi buronan usai divonis tiga bulan dan denda Rp 5 juta susibder satu bulan atas kasus dugaan pelanggaran peraturan Pemilu 2019. Saat ini, Mandala meringkuk di Lapas Salemba.

Namun Marida Denova sang istri menolak tegas jika suaminya buronan ataupun masuk dalam daftar pencarian orang. Selama dikabarkan "menghilang", Maridha mengatakan bahwa Mandala tengah mengunjungi Dapil-nya yaitu Dapil II DKI Jakarta.


Selama sang suami dipenjara, Maridha menceritakan kondisi sel Mandala yang begitu menyedihkan. Bahkan, ia juga membeberkan bahwa tidur sang suami dalam sel ditemani kecoa dan kelabang. Tak hanya itu, Mandala pun dikabarkan kesulitan menjalankan ibadah saat berada di balik jeruji besi.

Di sisi lain, kepergian Mandala meninggalkan keluarga menimbulkan pertanyaan dari anak-anaknya. Lantas, Maridha menceritakan bahwa anak mereka saat ini hanya mengetahui bahwa keabsenan Mandala dalam rumah karena sedang pergi ke pesantren.

"Anak tuh enggak ada yang ngerti kejadian ini," kata Maridha saat ditemui di Gedung Trans TV pada Senin (18/2) seperti dilansir dari DetikHot. "Jadi anakku pertama tahunya bapaknya pesantren. Bener-bener pesantren. Dia cuma nanyanya gini, kenapa ayah enggak pulang-pulang pesantren kok lama banget."

Rupanya "kebohongan" pada anaknya tersebut sudah disepakati oleh Maridha dan Mandala. Keduanya telah berkomitmen untuk tidak memberi tahu keadaan Mandala yang sebenarnya pada keempat anak mereka. Tiap kali anak-anak mereka bertanya, Maridha pasti menjawab bahwa Mandala melakukan ibadah.

"Kata bapaknya enggak usah dijelasin," sambung Maridha. "Jelasin aja bapaknya itikaf, bapaknya lagi berdakwah."

Sementara itu, Mandala juga meminta Maridha membawakan Al-Quran saat berkunjung ke lapas. Ternyata ia memiliki rencana untuk membagikan Al-Quran tersebut pada tahanan lain.

"Dia mikirin minta dibawain Alquran," tambah Maridha. "Dia mau bagi-bagiin Alquran entar dibagi-bagiin di lapas. Dia cuma mikirin apasih manfaat dia ketika dia di lapas."

You can share this post!

Related Posts
Loading...