Putra Ustaz Solmed Dijemput 'Paksa' dari Pesantren Karena Makan Cokelat, Kok Bisa?
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Putra sulung Ustaz Solmed yang masih berusia 5 tahun sudah tinggal di pesantren sejak 2018 lalu.

WowKeren - Belum setahun usai melepas Sultan Mahmoed Qusyairi ke pesantren, Ustadz Solmed dan April Jasmine telah menjemput "paksa" putra mereka yang masih berusia 5 tahun tersebut. Hal itu lantaran Sultan sebenarnya memiliki alergi cokelat namun dilanggar saat berada di pesantren.

"Sultan memang alergi cokelat, jadi enggak bisa makan cokelat," tutur April dilansir Grid.ID. "Tapi kan anak kecil seneng cokelat. Mungkin aturan di rumah kan, saya memperhatikan banget. Kalau enggak boleh bener-bener enggak boleh, karena tahu sakitnya."

Karena beberapa kali mengonsumsi cokelat di pesantren, Sultan harus dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, Sultan dapat pulih dengan cepat karena makanannya begitu diperhatikan selama menjalani perawatan.

"Mungkin dia di sana banyak bernegosiasi, sedikit saja atau gimana. Dia coba cokelat, susu cokelat itu kan alergi," lanjut April. "Cuma tiga hari (dirawat), cepet sih, panasnya turun cepet, karena memang makanannya harus dipantau."


Usai kejadian tersebut, Ustaz Solmed dan April memutuskan untuk menghentikan pendidikan Sultan di pesantren. Menurut April, Sultan begitu sedih karena sudah nyaman dan memiliki banyak teman di sana.

"Dia bilang 'Ayah sama mommy di Pesantren juga saja.' Karena mungkin dia seneng sama temen-temennya," ujar April. "Tapi kan keadaannya tidak memungkinkan."

Kendati demikian, April menjanjikan apabila suatu saat Sultan dapat kembali tinggal di pesantren. Untuk sementara ini, Sultan akan tinggal di rumah bersama orangtua serta adik kembarnya sambil tetap melanjutkan pendidikan di sekolah reguler.

"Kasih pengertian ke Sultannya nanti kalau abang lebih besar, baru nanti Pesantren lagi. Kalau sekarang di rumah dulu," tandas April. "Pokoknya kalau SD dia sudah lebih kuat lagi, kita bawa ke sana. Kita lihatlah gimana entar."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru