Disney Akhirnya Rilis Sinopsis Resmi 'Avengers: Endgame': Isyaratkan Pengorbanan Besar-Besaran
Marvel Studios
Film

Sinopsis singkat ini secara tak langsung juga mengisyaratkan berakhirnya fase ketiga franchise MCU.

WowKeren - Semakin mendekati waktu perilisan pada 26 April mendatang, tentunya tak heran jika kini Disney dan Marvel Studios sudah memberikan sedikit bocoran terkait "Avengers: Endgame". Usai membagikan trailer maupun teaser, kali ini giliran sinopsis resmi yang dirilis oleh Marvel Studios.

Dilansir Comic Book pada Jumat (22/3), sinopsis ini dirilis oleh laman website resmi Marvel. Namun sayangnya, sinopsis ini tak memberi banyak informasi lebih detail tentang apa dan bagaimana garis besar dari cerita seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut nantinya. Meski demikian, sinopsis ini secara tak langsung mengisyaratkan perjuangan terakhir para superhero dalam melawan Thanos dan memberikan finalitas pada franchise MCU.


Berikut adalah isi sinopsis tersebut:

"Peristiwa besar yang disebabkan oleh Thanos yang memusnahkan setengah jagat raya dan Avengers, memaksa para Avengers yang tersisa untuk mengambil satu langkah terakhir dalam 'Avengers: Endgame'."

Dari sinopsis ini, tentu saja ada pesan tersirat yang menyatakan bahwa para superhero yang tersisa seperti Captain America (Chris Evans), Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Bruce Banner (Mark Ruffalo), Black Widow (Scarlett Johansson), Clint Barton (Jeremy Renner), Captain Marvel (Brie Larson), Scott Lang (Paul Rudd), War Machine (Don Cheadle), hingga Rocket Raccoon (disuarakan oleh Bradley Cooper) akan melakukan pengorbanan besar-besaran dan mengambil risiko berat demi bisa mengalahkan Thanos (Josh Brolin).

Sinopsis ini juga jelas mengisyaratkan bahwa taruhan yang lebih tinggi akan dilakukan oleh para superhero tersebut demi mengembalikan keseimbangan alam semesta. Bahkan bukan hal yang mustahil jika teori tentang gugurnya sejumlah superhero di film ini benar-benar akan terealisasi. Apalagi mengingat bahwa sejumlah aktor memang memutuskan untuk pensiun usai merampungkan seri keempat "The Avengers" ini.

Selain itu, kesan "penutupan" dan "perpisahan" seakan terasa amat kental dari sinopsis ini. Seperti yang diketahui, "Avengers: Endgame" akan menjadi penutup satu dekade Marvel Studios yang sudah dimulai sejak 2008 lalu. Marvel sendiri belum mau berbicara banyak tentang apa yang sudah mereka rencanakan pasca film final ini. Namun beberapa proyek film yang sudah dikonfirmasi antara lain "The Eternals, "Black Widow", "Spider-Man: Far From Home", "Doctor Strange 2", "Black Panther 2", "Guardians of the Galaxy Vol. 3", hingga "Shang-Chi".

Di sisi lain, bocoran sebelumnya menyebut jika "Avengers: Endgame" akan ditayangkan dengan durasi 3 jam. Hal ini tentunya membuat "Avengers: Endgame" menjadi film dengan waktu penayangan terlama dalam sejarah MCU, sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh "Avengers: Infinity War" dengan waktu tayang 2 jam 40 menit.

Tentunya lamanya waktu tayang ini dinilai tak mengherankan, mengingat bahwa "Avengers: Endgame" memang akan menjadi puncak dari 22 film MCU yang dirilis sebelumnya. Terlebih, Disney dan Marvel jelas ingin menyuguhkan cerita yang sempurna sebagai penutup fase ketiga MCU.

"Kami masih mengerjakannya. Kami belum selesai. Sekali lagi, ini adalah film kulminasi dari 22 film, banyak cerita yang harus dimasukkan. Emosi adalah bagian intrinsik bagi kami. Ketika kalian harus menceritakan sebuah cerita yang benar-benar rumit dan kalian menginginkan momen emosional yang kuat dengan karakternya, itu membutuhkan jumlah kondisi nyata tertentu," ungkap sutradara Joe Russo.

You can share this post!

Related Posts
Loading...