Jokowi Dihadang Hingga 6 Kali di Sorong: Negara Mana Ada Presiden Lewat Dicegat Kayak Gini?
Twitter/jokowi
Nasional

Sejak keluar dari bandara hingga menuju ke lokasi kampanye, Jokowi berkali-kali dihadang oleh warga yang sudah menunggunya untuk bertemu secara langsung.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi melakukan kampanye di Papua Barat pada Senin (1/4). Tak seperti kampanye yang umumnya dilakukan saat hari masih terang, Jokowi justru tiba di lokasi kampanye hampir tengah malam.

Adapun alasan keterlambatan tersebut adalah karena mobil yang ditumpangi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut dicegat berkali-kali oleh warga. Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat memberikan pidato di kampanye di Gedung Aimas Convention Centre, Sorong, Papua Barat.

Jokowi menjelaskan bahwa sekitar pukul 07.00 WIB dirinya masih berada di Jayapura sebelum akhirnya bertolak ke Sorong. Jokowi tiba sekitar pukul 21.30 di bandara. Perjalanan dari bandara ke lokasi kampanye inilah yang memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Bukan karena masalah medan jalan namun cegatan warga.


"Saya tadi jam 07.00 masih di Jayapura. Kemudian terbang ke sini," jelas Jokowi di Papua Barat, Senin (4/1). "Sampai di sini sebetulnya tadi jam 21.30, tapi dari airport menuju ke sini saya dicegat masyarakat enam kali, sehingga mobil harus berhenti."

Merakyat seperti biasa, Jokowi pun tak langsung meneruskan perjalanannya melainkan berhenti untuk menyapa warga yang menghadang. Jokowi juga sempat menyalami para warganya. Menurut Jokowi, pemandangan di mana mobil presiden dicegat warga hingga sang presiden turun untuk bersalaman, tidak ada di negara lain kecuali di Indonesia. "Coba dicari, di negara mana yang presiden lewat dicegat kaya gini?" ujar Jokowi.

Sebab menurut Jokowi, pada umumnya jalan akan disterilkan jika presiden akan lewat. Sebaliknya, di Indonesia presiden justru dicegat hingga memaksa orang nomor satu tersebut mau tidak mau harus berhenti dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Bahkan, Jokowi dicegat hingga enam kali.

"Tidak ada di negara mana pun presidennya dicegat, itu nggak ada. Nggak ada, mana presiden lewat, biasanya presiden lewat jalannya bersih, (mobil) ngebut," jelas Jokowi. "Coba presiden lewat dicegat enam kali, di sana, dicegat di sini, dicegat lagi. Saya keluar, saya salamin, masyarakat lega, saya naik mobil, jalan, terus di depan dicegat lagi."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait