Rihanna Tarik Produk Kosmetiknya Usai Dituding Rasis
Getty Images
Selebriti

Rihanna dan Fenty Beauty mendapat kritik keras usai merilis koleksi highlighter baru yang dianggap sebagai bentuk rasisme serta perampasan budaya Jepang.

WowKeren - Selama ini lini kosmetik milik Rihanna, Fenty Beauty, kerap kali mendapat pujian dari berbagai pihak. Tak hanya karena kualitasnya yang patut diacungi jempol, Fenty Beauty juga menawarkan beragam shade yang cocok untuk semua warna kulit wanita.

Namun belum lama ini, koleksi terbaru Fenty Beauty justru menuai kecaman dari publik. Tepatnya usai brand kosmetik tersebut merilis sejumlah highlighter baru, dimana salah satunya bernama "Geisha Chic". Bukan produknya yang dipermasalahkan, melainkan justru nama yang diusung.

Bahkan tak butuh waktu lama usai dirilis, koleksi anyar Fenty Beauty ini jadi bahasan hangat di kalangan netizen. Menariknya, tak sedikit yang menuding Fenty Beauty rasis akibat mengusung nama "Geisha Chic". Ada pula yang menyebut pemakaian nama tersebut sebagai sebuah bentuk olok-olok dan perampasan budaya Jepang.


"@fentybeauty punya highlighter baru yang bernama "geisha chic..." ummmm? Rihanna... jelaskan kenapa orang Asia sering jadi target rasisme," komentar salah satu pengguna Twitter.

Menanggapi kontroversi ini, akhirnya Fenty Beauty dan Rihanna pun melakukan tindakan tegas. Pada Minggu (31/3), salah satu pengguna Reddit mengunggah pernyataan dari perwakilan Fenty Beauty yang dikirimkan lewat direct message ke akun Instagramnya.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa Fenty Beauty akan menarik produk "Geisha Chic" dari peredaran, hingga mereka menemukan nama baru yang lebih pantas. "Kami mendengar (keluhan) mu, kami sudah menarik produk hingga namanya bisa diganti. Kami secara pribadi ingin meminta maaf. Terima kasih banyak karena telah memberitahu kami," tulis Fenty Beauty.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru