Ahmad Dhani Nyoblos di TPS Rutan Medaeng, Pakai Baju Putih dan Acungkan Jari
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mendekam di penjara tak membuat Ahmad Dhani melewatkan Pemilu hari ini, Rabu (17/4). Dhani merupakan satu dari 504 warga binaan yang menggunakan hak pilihnya di Rutan Medaeng.

WowKeren - Meski berada di penjara, musisi Ahmad Dhani tak mau ketinggalan ikut merayakan pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019 yang jatuh hari ini, Rabu (17/4). Seperti diketahui, Dhani saat ini berada di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur karena terjerat kasus ujaran kebencian.

Biarpun dikabarkan telah menggunakan hak pilihnya, namun momen Dhani mencoblos tersebut tak diperkenankan diliput oleh awak media. "Dhani tidak berkenan diliput ya," kata Kepala Rutan Teguh Pamuji kepada wartawan pada Rabu (17/4) seperti dilansir dari Kumparan.

Berdasarkan informasi, suami Mulan Jameela itu menggunakan hak pilihnya pada pukul 08.30 WIB. Dhani terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) nomor urut 99 di TPS 031, Rutan Medaeng.

Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 031, Ahmad Nurduha mengatakan Dhani tidak mempunyai hak pilih untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Pentolan Dewa 19 itu hanya memilih pemilihan presiden karena berstatus pemilih pindahan.


"Dhani sudah nyoblos pukul 08.30 tadi," ujar Ahmad. "Dia pakai baju putih lengan panjang. Setelah nyoblos dia sempat mengacungkan jari."

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati juga membenarkan Dhani sudah menggunakan hak pilihnya di TPS 031. "(Awak media) tidak (dibatasi) juga sih, cuma tadi kebetulan aja Dhani nyoblosnya agak pagi. Karena mungkin mau istirahat dan sebagainya," tuturnya.

Dhani menjadi salah satu dari 504 warga binaan yang menggunakan hak pilihnya di Rutan Medaeng. "Sepertinya jumlah warga binaannya ada 2.900, tapi kemudian setelah diverifikasi oleh KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) yang memiliki hak pilih adalah 504," sambung Susy.

Sementara itu, Mulan juga tak mau melewatkan Pemilu 2019 mendukung jagoannya yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ia pun sempat mengungkap rasanya mencoblos tanpa ditemani Dhani adalah hal yang wajar. "Dulu juga pernah nyoblos enggak ada Mas Dhani," tutur Mulan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait