Klaim Menang, Prabowo-Sandi Gelar Deklarasi Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
Nasional
Pemilu 2019

Prabowo Subianto akhirnya tampil bersama Sandiaga Uno untuk mendeklarasikan kemenangan mereka dalam Pemilihan Presiden 2019 meski hasil Quick Count berbeda.

WowKeren - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar acara deklarasi kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sandi yang sebelumnya "menghilang" pun kini hadir di acara tersebut untuk mendampingi Prabowo.

Acara deklarasi kemenangan tersebut digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh para pendukungnya. Setelah muncul hasil perhitungan cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Sandi diketahui kalah dari paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.


Namun, Prabowo-Sandi menduga ada kecurangan dan tak mempercayai hasil Quick Count yang dinilai sebagai penggiringan opini. Sementara itu, kubu Prabowo mengklaim kemenangan atas Jokowi berdasarkan hasil perhitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Prabowo mengungkapkan bahwa ia unggul 62 persen dari sang petahana.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandi mendeklarasikan kemenangan Presiden dan Wapres tahun 2019-2024," ujar Prabowo di Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4). "Berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan C1 yang telah kami rekapitulasi."

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan alasan deklarasi kemenangannya digelar lebih cepat dari keputusan resmi KPU. Politisi berusia 67 tahun tersebut mengaku memiliki bukti sejumlah kecurangan di kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Prabowo juga mengajak seluruh pendukungnya untuk sujud syukur menyambut deklarasi kemenangannya.

"Kepada seluruh pendukung pasangan 02 dari berbagai kalangan dari parpol koalisi, para ulama," ungkap Prabowo. "Relawan tokoh agama dari semua agama, para pemuda -pemudi milenial, seluruh emak-emak dan bapak militan, kami ajak bersyukur rasa syukur yang sedalam-dalamnya."

Selain itu, Prabowo juga meminta para pendukungnya tidak jumawa dalam menanggapi kemenangannya. Keputusan resmi tentang hasil Pilpres 2019 dari KPU sendiri akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...