Andre Taulany Minta Maaf, Ustadz Solmed Beri Dukungan Karena Alasan Ini
Instagram
Selebriti

Ustadz Solmed mendukung permintaan maaf Andre Taulany soal candaan yang dinilai menghina Nabi Muhammad dan meminta agar masyarakat juga ikut memaafkan sebagai sesama umat Muslim.

WowKeren -

Baru-baru ini Andre Taulany mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf dan memberikan klarifikasi. Seperti yang telah diketahui, candaan Andre di acara "Ini Talkshow" soal wangi aroma bunga dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Andre akhirnya berkunjung ke kantor MUI dan sempat bertemu dengan Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis. "Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," ujar Andre saat meminta maaf.


Aksi Andre meminta maaf ini rupanya mendapat dukungan dari Ustadz Solmed. Ustadz Solmed mengungkapkan bahwa dirinya ikut mendukung permintaan maaf Andre dan menganjurkan agar masyarakat juga memaafkan sebagai sesama Muslim.

"Saya men-support mendukung apa yang dilakukan Mas Andre," ujar Ustadz Solmed di kawasan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5). "Dan tentunya juga oleh MUI bagaimana kalau salah, tentu harus meminta maaf dan sebagai Muslim ya kita memaafkan karena mas Andre kan juga Muslim."

Meskipun mendukung, Ustadz Solmed tetap memberikan wejangannya untuk Andre. Ustadz Solmed berharap agar Andre bisa lebih berhati-hati menjaga lisannya di masa depan agar tak mengulang lagi kesalahannya.

"Bisa saling bersama-sama menjaga sikap lisan," tutur Ustadz Solmed. "Apalagi khususnya berkaitannya dengan agama yang sakral bagi kita umat Islam dan mereka yang beragama ada simbol yang harus dijaga."

Ustadz Solmed berharap semuanya bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan. "Harapan lebih baik," tambah Ustadz Solmed.

Saat ditanya tentang Andre yang dilaporkan polisi karena dinilai menghina Nabi Muhammad SAW, Ustadz Solmed memilih untuk tidak ikut campur. Ustadz Solmed mengaku hanya ingin menunjukkan dukungannya atas permintaan maaf Andre karena mengetahui soal kunjungan ke MUI.

"Saya tidak mau masuk ke ranah yang melaporkan," pungkas Ustads Solmed. "Saya hanya melihat kemarin Mas Andre ke MUI dan MUI menyambut baik dan memberikan wejangan kita support MUI dan Mas Andre."

Sementara itu, melalui akun Instagramnya Andre juga mengucapkan permohonan maafnya demi menyambut bulan suci Ramadhan. "Mohon maaf lahir batin kalo ada salah2 kata dan pebuatan... Semoga kita suci menjalankan ibah di bulan Ramadhan," tulis Andre yang memutuskan menutup kolom komentarnya pada unggahan tersebut.


You can share this post!

Related Posts
Loading...