Usai IKON, Kini Giliran Winner Ditolak Manggung di Kampus Gara-Gara Skandal YG
Musik

Ini bukan pertama kalinya para artis YG Entertainment menghadapi protes. Sebelumnya iKON juga menuai protes dari mahasiswa Universitas Myungji tetapi akhirnya tetap melanjutkan pertunjukannya.

WowKeren - Nama YG Entertainment saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di Korea Selatan. Bagaimana tidak, berbagai kasus dan skandal yang melibatkan Seungri perlahan-lahan terkuak dan ikut menyeret nama baik agensi. Tak hanya itu, hal ini juga berimbas kepada artis YG Entertainment lainnya salah satunya Winner (II).

Winner dijadwalkan tampil dalam festival musik yang diadakan di Universitas Hanyang pada 21 Mei nanti. Namun, nampaknya hal ini menuai protes dari beberapa mahasiswa di sana. Muncul sebuah sebuah surat dari perwakilan mahasiswa Kampus ERICA Universitas Hanyang di Facebook yang memprotes penampilan Winner.


Sekelompok mahasiswa tersebut menuntut untuk membatalkan penampilan Winner karena mereka adalah bagian dari YG Entertainment yang terlibat dengan skandal Seungri. Para mahasiswa menekankan bahwa mereka mengerti Winner memang tidak ada hubungan dengan skandal itu, tetapi para mahasiswa tidak ingin uang sekolah mereka menguntungkan YG Entertainment. Berikut bunyi surat protes mereka.

Usai iKON, Kini Giliran Winner Ditolak Mahasiswa Universitas Hanyang Untuk Manggung Di Kampusnya

Facebook

"Setelah pintu Burning Sun pecah, terungkap bahwa penyerangan, penggunaan dan transaksi obat terlarang, pelecehan seksual, pelacuran, dan banyak lagi terjadi secara berkala di klub itu. Juga terungkap bahwa Seungri Big Bang, yang merupakan direktur eksekutif pada saat itu, terlibat dalam pelacuran, menengahi pelacuran, menyebarkan rekaman seks dan banyak lagi. Masalah utama adalah bahwa YG terhubung ke skandal ini."

"Kami memprotes bagian dari uang sekolah kami yang diberikan kepada YG, sebuah pusat yang penuh dengan penjahat. Kami tidak menyalahkan Winner. Kami memprotes akar masalah, yaitu YG. Jika kita membayar artis YG, sebagian dari pembayaran itu masuk ke agensi. Uang yang kami berikan kepada Winner sebagian besar pasti akan jatuh ke dalam keuntungan YG."

"Ada opsi yang lebih baik untuk komunitas kami. Pemerintah organisasi siswa harus menjelaskan mengapa mereka memilih opsi ini ketika mereka memiliki begitu banyak pilihan. Mereka perlu membuat keputusan yang benar untuk meluruskan pilihan yang salah yang telah mereka buat dengan biaya kuliah kami."

Ini bukan pertama kalinya para artis YG Entertainment menghadapi protes dari sekelompok mahasiswa untuk manggung di kampus mereka gara-gara skandal Seungri. Sebelumnya iKON juga menuai protes dari mahasiswa Universitas Myungji tetapi akhirnya tetap melanjutkan pertunjukannya.

Pemerintah badan siswa Kampus ERICA Universitas Hanyang segera merespons bahwa mereka tidak memiliki niat untuk secara tidak langsung membantu keuntungan agensi tertentu. Mereka belum mengumumkan apakah mereka akan membatalkan atau melanjutkan dengan penampilan yang dijadwalkan untuk Winner.

You can share this post!

Related Posts
Loading...