Kepergian Robby Sugara Mengejutkan Deddy Mizwar, Akui Mendiang Orang Baik dan Tak Punya Musuh
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kabar meninggalnya aktor senior Robby Sugara di usia 68 tahun cukup mengejutkan sederet artis perfilman Indonesia. Pasalnya, sehari sebelum meninggal, mendiang beraktivitas seperti biasanya.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air sedang berduka dengan kepergian aktor senior Robby Sugara yang meninggal dunia pada hari ini, Kamis (13/6), pukul 00.10 WIB di usia 68 tahun. Robby diketahui mengalami sesak napas, kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum UKI, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Pondon Ranggon, Jakarta Timur.

Usai kabar itu tersebar, sederet artis Tanah Air pun datang melayat dan ikut berduka cita, termaksuk aktor senior Deddy Mizwar. Diakui oleh Deddy, bahwa kepergian Robby ini cukup mengejutkan. Pasalnya, sehari sebelum meninggal, mendiang sempat beraktivitas seperti biasa.

"Saya kira kepergian Robby ini mengejutkan ya," kata Deddy ditemui WowKeren di tempat melayat. "Kita nggak tahu sakitnya, kan saya belajar dari peristiwa ini bahwa kematian bisa datang kapan saja."

Bintang sinetron "Para Pencari Tuhan" ini pun mengungkapkan sosok mendiang saat masih hidup. Menurut Deddy, Robby merupakan sosok pribadi yang baik hati. Bahkan menurut Deddy, almarhum selama berkarier di industri perfilman tidak memiliki musuh.

"Robby orang baik, dia tidak pernah punya masalah dengan teman-temannya," ucap pria berusia 64 tahun ini. "Kemudian beliau juga paling tidak, bisa mewarnai perjalanan film Indonesia pada masanya."


Tidak heran jika meninggalnya Robby membuat bintang film "Naga Bonar" ini kehilangan sosok mendiang terutama di duni perfilman Indonesia. Deddy pun berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kelapangan dan kekuatan.

"Dan saya kira kita merasa kehilangan dengan kepergiannya yang tiba-tiba, dan kembali dunia film kehilangan seorang aktor yang sudah mewarnai perjalanan sejarah film Indonesia," ujar Deddy. "Mudah-mudahan Tuhan memberikan kelapangan dan kekuatan."

Deddy mengaku tidak terlalu dekat dengan mendiang Robby. Kendati begitu, Deddy tetap mengakui kekondangan Robby pada massanya yang mendominasi perfilman Indonesia. Untuk film sendiri, keduanya juga belum pernah disatukan dalam judul yang sama.

"Saya tidak terlalu dekat. Robby ini lebih senior dari saya. Dari secara umur maupun di industri filmnya," pungkas Deddy. "Salah satu tokoh yang pada massanya mendominasi perfilman Indonesia."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait