Deddy Mizwar Raih IPK Sempurna, Intip 7 Artis Wisuda Di Usia Yang Gak Lagi Muda
Selebriti

Mencari ilmu memang tidak terbatas pada usia sehingga deretan arti ini pun terus melanjutkan pendidikan meski tak lagi muda. Mereka pun bangga karena bisa melanjutkan pendidikan dan wisuda.

WowKeren - Deddy Mizwar berhasil menyelesaikan studi S3-nya dan mengikuti Wisuda Gelombang IV Tahun Ajaran 2022/2023 pada 8-10 Agustus 2023 di Universitas Padjadjaran (Unpad). Di usianya yang saat ini 70 tahun, ia berhasil meraih gelar doktor serta serta dinobatkan sebagai wisudawan tertua.

Rupanya, Deddy lulus dari program studi Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Hal yang membuat semakin bangga adalah, Deddy berhasil meraih nilai IPK tertinggi alias sempurna, yakni 4,0.

Mencari ilmu memang tidak terbatas pada usia sehingga deretan arti ini pun terus melanjutkan pendidikan meski sudah tak lagi muda. Mereka pun bangga karena bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Ferry Salim


Ferry Salim

Pada Januari 2023 lalu, Ferry Salim mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Kristen Indonesia. Ayah Brandon Salim ini melaksanakan wisuda di usianya yang ke 56 tahun. Ia mengaku perjuangannya untuk meraih gelar tersebut tidaklah mudah karena harus membagi waktu antara pekerjaan, kuliah, dan keluarga. Di sisi lain, Ferry juga ingin menjadi contoh untuk anak-anaknya dan generasi muda lainnya agar terus belajar.

2. Komeng


Komeng

Komeng juga membuktikan bahwa usia bukanlah pantangan untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Ia lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi di usia 48 tahun. Bahkan Komeng berhasil meraih nilai yang memuaskan yakni nilai A. Komeng pun merasa bahagia lantaran ia merasa sudah melunasi janjinya pada diri sendiri untuk bisa lulus kuliah.

3. Kristina


Kristina

Penyanyi dangdut Kristina baru menyelesaikan pendidikan S1 di usia yang telah menginjak 40 tahun. Rupanya ia resmi bergelar Sarjana Hukum dari Universitas Jayabaya. Setelah dinyatakan lulus, pada 24 November 2016, Kristina pun diwisuda. Prosesinya dilakukan di JCC Senayan.

4. Deddy Mizwar


Deddy Mizwar

Deddy Mizwar membagikan potret ala menghadiri wisuda yang ternyata bareng engan putranya. Ia dinobatkan sebagai wisudawan tertua, yang sungguh menjadi kehormatan sendiri bagi Deddy. Dalam keterangannya, ia menuliskan kalimat panjang serta menyisipkan pesan penting soal pendidikan. "Belajarlah mulai sejak dalam buaian hingga sebelum sakratul maut," ujarnya.

5. Mulan Jameela


Mulan Jameela

Mulan Jameela mengungkap ternyata sudah bertahun-tahun minta izin Ahmad Dhani untuk kuliah hingga akhirnya diperbolehkan. Pada akhirnya pada Oktober 2022 lalu, ia diwisuda setelah lulus dan mendapat gelar sarjana di usia 43 tahun. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Mulan kuliah. Dulunya ia sempat kuliah namun karena beberapa hal Mulan tidak bisa menyelesaikan pendidikannya.

6. Pasha Ungu


Pasha Ungu

Melalui postingan Instagram, Pasha menunjukkan prosesi acara wisuda. Untuk diketahui, vokalis Ungu ini telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Palu. Usut punya usut pelantun "Dia Maha Sempurna" ini menggarap skripsi mengenai perencanaan partisipatif pembangunan daerah di Kota Palu.

7. Ana Pinem dan Ence Bagus


Ana Pinem dan Ence Bagus

Ana Pinem merupakan lulusan seni teater Institut Kesenian Jakarta. Ia pernah membagikan momen wisuda bersama dengan Ence Bagus yang juga merupakan seorang aktor. Ia melangsungkan wisuda di umur sekitar 46 tahun. Sementara Ence Bagus melangsungkan wisudanya sendiri di usia 42 tahun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait