Janjang Koto Gadang, 'Tembok Besar Cina' Versi Indonesia
Travel

Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sebagai alternatif, kalian bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini jika ingin merasakan sensasi luar negeri.

WowKeren - Kalian pasti sudah tidak asing dengan Tembok Besar Cina kan? Ya, destinasi wisata di negara Tiongkok ini adalah salah satu Warisan Dunia yang sangat terkenal. Pasalnya, tembok ini memiliki panjang hingga 8,851 kilometer yang disertai dengan pemandangan alam super indah. Karena itu, tempat ini kerap menjadi tujuan wisata turis saat berkunjung ke negeri Tiongkok.

Tapi jika tak ingin pergi jauh-jauh ke Tiongkok, kamu cukup berkunjung ke Sumatera Barat. Pasalnya, di wilayah ini juga ada bangunan yang menyerupai Tembok Besar Cina, yakni Janjang Koto Gadang yang terletak di Bukittinggi.

Meski tidak sepanjang Tembok Besar Cina, Janjang Koto Gadang memiliki panorama alam yang luar biasa. Selain itu, tembok sepanjang 1,5 kilometer ini dikelilingi dengan udara sejuk khas Bukittinggi. Karena itu, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin meredakan stres dan menyegarkan pikiran.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait