Jam Gadang Bukittinggi, 'Kembaran' Big Ben London, Inggris
Travel

Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sebagai alternatif, kalian bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini jika ingin merasakan sensasi luar negeri.

WowKeren - Ada banyak orang yang menyebut Jam Gadang Bukittinggi sebagai Big Ben London versi Indonesia. Bentuk kedua bangunan ini sendiri cukup berbeda, meski sama-sama berbentuk segi empat. Pasalnya, Big Ben di London berbentuk modern, sedangkan Jam Gadang didesain seperti rumah adat Minangkabau.

Meski demikian, kedua bangunan ini memiliki mesin jam yang serupa dan didesain khusus oleh Vortmann Relinghousen. Mesin jam ini merupakan edisi terbatas dan hanya ada dua unit di dunia. Karena itulah, Jam Gadang Bukittinggi dan Big Ben London disebut kembar.

Demikian delapan destinasi wisata Indonesia mirip luar negeri yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Jika kalian mencari tempat wisata di Jawa Timur yang mirip dengan destinasi wisata luar negeri, ada baiknya untuk menyimak artikel ini. Selain itu kalian juga bisa mengunjungi tempat wisata yang dibangun dari sisa-sisa bencana alam berikut ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait